FOLLOW US:

Video: Highlights Kiprah Joan Mir Sepanjang MotoGP 2020

Minggu, 15-11-2020 22:50

 | Anindhya Danartikanya

Video: Highlights Kiprah Joan Mir Sepanjang MotoGP 2020
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir © Suzuki

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, sukses besar mengunci gelar dunia MotoGP 2020 di Seri Valencia yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, pada Minggu (15/11/2020). Gelar dunia kali ini merupakan gelar keduanya, mengingat ia juga merebut gelar dunia Moto3 2017.

Usai merebut kemenangan perdananya dalam MotoGP Eropa di trek yang sama pekan lalu, Mir justru harus start ke-12. Pada lap pembuka, ia naik ke posisi 10, namun kesulitan meraih kedudukan yang lebih baik. Ia pun naik ke posisi 7 usai menyalip Aleix Espargaro, dan terbantu terjatuhnya Johann Zarco dan Takaaki Nakagami.

Namun, meski ia hanya finis ketujuh dan Franco Morbidelli memenangi balapan kali ini, Mir tetap sukses mengunci gelar dunia, usai empat rival terdekatnya gagal meraih hasil signifikan: Alex Rins hanya finis keempat, Fabio Quartararo gagal finis, Andrea Dovizioso hanya finis kedelapan, dan Maverick Vinales hanya finis ke-10.

1 dari 2

Berjejer dengan Para Legenda Suzuki

Rider 23 tahun ini juga sukses jadi rider Suzuki pertama yang merebut gelar dunia kelas tertinggi, sejak Kenny Roberts jr di GP500 2000. Namanya juga berjajar dengan para legenda Suzuki, seperti Barry Sheene, Marco Lucchinelli, Franco Uncini, Kevin Schwantz, dan Kenny Roberts jr.

Berikut video highlights yang dirilis oleh MotoGP lewat Instagram, soal kiprah Joan Mir yang juga menjadi juara dunia termuda ketujuh di GP500/MotoGP dengan usia 23 tahun 75 hari, sepanjang tahun 2020.

View this post on Instagram

A post shared by MotoGP (@motogp)

Sumber: Instagram/MotoGP

2 dari 2

Video: Joan Mir Sukses Rebut Kemenangan di MotoGP Eropa