FOLLOW US:

Video: Kartu Kuning Konyol Ala Verratti

Minggu, 22-01-2017 14:14
Video: Kartu Kuning Konyol Ala Verratti
Marco Verratti © AFP

Bola.net - Playmaker PSG, Marco Verratti, dikartu kuning oleh wasit karena mengumpankan bola kepada kiper, dengan menggunakan kepalanya.

PSG bermain melawan Nantes di pentas Ligue 1 stadion La Beaujoire, Sabtu kemarin. Tim asuhan Unai Emery tersebut berhasil menang dengan skor 0-2.

Akan tetapi, pertandingan itu diwarnai dengan aksi konyol Verratti yang berujung dengan ganjaran kartu kuning dari wasit. Di pertengahan babak pertama, saat mengontrol bola di area pertahanan sendiri, pemain asal Italia itu tak ditekan oleh satu pun pemain lawan. Saat itulah ia mengumpan bola dengan kepalanya.

Wasit awalnya diam, namun tak lama kemudian wasit bereaksi dan memberikannya kartu kuning. Simak videonya berikut ini:

usai pertandingan, wasit yang bernama Johan Hamel tersebut mengaku ia memberikan kartu kuning tersebut pada Verratti karena ia telah bertindak kurang sportif.

Jika di Inggris, Verratti memang layak diganjar hukuman. Sebab FA sudah membuat regulasi khusus yang menyatakan mereka bisa menghukum pemain jika sang pemain dengan sengaja menggunakan trik untuk mengumpakan bola (termasuk dari tendangan bebas) ke gawang dengan kepala, dada, lutut dll untuk menghindari hukum, terlepas dari apakah kiper menyentuh bola dengan tangan atau tidak.