FOLLOW US:

Video: Nakal, Luis Suarez Tendang Kemaluan Lawan Sampai Terkapar

Senin, 29-01-2018 10:20
Video: Nakal, Luis Suarez Tendang Kemaluan Lawan Sampai Terkapar
Luis Suarez. © AFP
Bola.net - Sebuah insiden terjadi dalam pertandingan antara Barcelona melawan Deportivo Alaves. Luis Suarez terlihat dengan sengaja menendang lawan saat mereka bergelut memperebutkan bola.

Dalam situasi tendangan sudut, Suarez dikawal cukup ketat oleh Ruben Duarte. Dari sini lah pergumulan keduanya dimulai. Suarez terlihat menarik bagian belakang kepala Duarte sampai kehilangan keseimbangan. Duarte lalu menarik badan Suarez dari belakang.

Saat Duarte berusaha mendapatkan keseimbangannya kembali, Suarez mencoba menendangnya dengan kaki kanan. Tendangan ke belakang itu tidak mengenai Duarte. Suarez lalu melepas tendangan kedua dengan kaki kirinya.

Tendangan kedua ini tepat sasaran. Sepatu Suarez menghantam tepat di bagian vital Duarte . Bek Alaves itu pun terkapar. Suarez sempat meminta maaf kepada Duarte setelah bole kemudian keluar dari lapangan. Berikut videonya:



Tindakan nakal seperti ini tidak akan bisa dihukum secara retrospektif di La Liga. Jika insiden ini tidak dicatat dalam laporan pertandingan wasit, maka tak akan ada tindakan lanjutan. Aturan ini berbeda dengan nyaris semua liga besar Eropa yang bisa menghukum pemain nakal, terutama jika wasit tak melihatnya. (sa/hsw)