FOLLOW US:

Video: Tampil di Tanah Kelahiran, Rio Waida Siap Unjuk Gigi di Olimpiade Tokyo 2020

Kamis, 22-07-2021 13:58

 | Anindhya Danartikanya

Video: Tampil di Tanah Kelahiran, Rio Waida Siap Unjuk Gigi di Olimpiade Tokyo 2020
Rio Waida © Asosiasi Surfing Internasional

Surfer Indonesia, Rio Waida, sudah berlatih dan menjajal ombak di Pantai Tsurigasaki yang akan jadi venue cabang olahraga selancar air atau surfing Olimpiade Tokyo 2020. Ini latihan kedua Rio sejak tiba di Tokyo pada Minggu (18/7/2021). Lewat rilis NOC Indonesia, ia mengaku sudah mencoba delapan papan selancar untuk bisa beradaptasi dengan ombaknya.

“Saya mencoba beberapa papan dan sudah menemukan papan yang bagus. Latihan juga berlangsung baik. Ombak hari ini masih kecil tapi menjelang pertandingan akan ada badai, jadi kondisi akan berbeda. Sekarang saya mencoba untuk tetap fit dan siap untuk bertanding,” ujar atlet berusia 21 tahun yang uniknya lahir di Saitama, Jepang dan kini menetap di Bali tersebut.

Meski grogi, Rio mengaku hanya ingin fokus berlatih untuk meraih hasil terbaik. “Pasti ada rasa gugup, tapi karena saya sudah sering ikut pertandingan, sudah mempunyai pengalaman, saya harus rileks dan fokus pada diri sendiri. Jika bisa berselancar seperti biasa pasti saya bisa mengalahkan lawan. Jadi saya harus fokus pada diri sendiri,” tuturnya.

1 dari 1

Video: Rio Waida Siap Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Ayo dukung perjuangan para atlet Indonesia dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 melalui Vidio dan Indosiar.

Disadur dari: Bolacom (Pradipta Rama Baskara) | Dipublikasi: 22 Juli 2021