FOLLOW US:

Wayne Rooney Cetak Gol dari Tengah Lapangan ke Gawang Klub Nani

Kamis, 27-06-2019 23:29

 | Dimas Ardi Prasetya

Wayne Rooney Cetak Gol dari Tengah Lapangan ke Gawang Klub Nani
Wayne Rooney. © AP

Legenda Manchester United Wayne Rooney mencetak gol dari tengah lapangan di pertandingan antara DC United vs Orlando City.

Pertandingan ini dihelat di markas DC United di Audi Field, Kamis (27/06). Gol itu tercipta pada menit ke-10.

Saat itu tim Rooney sebenarnya dalam kondisi tertekan. Serbuan Nani, eks penggawa MU, dan rekan-rekannya membuat DC united terpaksa bertahan total. Mereka hanya menyisakan Rooney di lini depan.

Serangan Orlando kemudian bisa dimentahkan barisan lini belakang DC United. Bola kemudian bergulir ke tengah lapangan, tepat ke arah Rooney.

Begitu bola dalam penguasaannya, Rooney kemudian melepas tendangan keras sebelum melewati garis tengah lapangan. Bola kemudian menghujam deras ke gawang Orlandi tanpa bisa dicegah kiper Brian Lowe, yang sebelumnya berdiri terlalu jauh dari garis gawangnya.

Berikut cuplikan golnya:

Gol itu menjadi makin istimewa. Sebab DC United menang 1-0. Kemenangan itu membuat mereka menempati peringkat ketiga klasemen Eastern Conference.

Usai laga Rooney mengaku begitu menerima bola, hanya ada satu hal yang ada di pikirannya. Sebab ia melihat kiper lawan berada jauh dari gawangnya.

"Saya melihat penjaga gawang mungkin beberapa menit sebelum kami mencetak gol dan saya melihat ia naik cukup tinggi," kata Rooney seperti dilansir Sky Sports.

"Saya tahu jika bola jatuh kepada saya di dekat garis tengah, maka ada peluang bagi saya untuk menembaknya."

"Ia mungkin sedikit lebih jauh dari biasanya karena mereka memiliki bola, dan setelah mereka kehilangan bola itu, bolanya jatuh langsung ke hadapan saya. Saya segera tahu saya akan menembaknya dan, untungnya, saya bisa menembaknya dengan tepat," serunya.