FOLLOW US:


7 Kali Saling Salip dalam 4 Lap, Pecco Bagnaia-Marc Marquez Guncang MotoGP Aragon

12-09-2021 20:33

 | Anindhya Danartikanya

7 Kali Saling Salip dalam 4 Lap, Pecco Bagnaia-Marc Marquez Guncang MotoGP Aragon
Pecco Bagnaia dan Marc Marquez © Ducati Corse

Bola.net - Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, akhirnya sukses merebut kemenangan perdananya di MotoGP, usai tujuh kali saling salip dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez, dalam empat lap terakhir di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, pada Minggu (12/9/2021).

Start dari pole, Bagnaia langsung memimpin balapan, namun tak pernah lepas dari kejaran dari Marquez yang terus menempel. Namun, pada Lap 20, sang delapan kali juara dunia mulai tampil ngotot dan melancarkan serangan.

Pada lap berikutnya, Marquez mencoba menyalip Bagnaia di Tikungan 5, namun Bagnaia mampu membalas. Marquez pun melakukan hal serupa enam kali pada momen-momen berikutnya, namun akhirnya Bagnaia sukses mengalahkannya dan merebut kemenangan.

Ini adalah podium kedua Marquez musim ini usai menang di Sachsenring, Jerman. Sementara itu, Bagnaia menjadi pembalap kedelapan musim ini yang mampu meraih kemenangan setelah Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Jack Miller, Miguel Oliveira, Marquez, Jorge Martin, dan Brad Binder.

Warganet atau netizen pun punya reaksi beragam melihat balapan MotoGP Aragon kali ini. Simak reaksi mereka di bawah ini yuk, Bolaneters!

1 dari 10

Ucapan Selamat Repsol Honda untuk Pecco Bagnaia

2 dari 10

Mereka yang Balapan, Kita yang Deg-degan

3 dari 10

Fans Marc Marquez Salut pada Pecco Bagnaia

4 dari 10

Epic Battle!

5 dari 10

Si #93 Telah Kembali

6 dari 10

Selangkah demi Selangkah Marc Marquez Kembali

7 dari 10

Puas Nontonnya

8 dari 10

Semangati Fabio Quartararo yang Finis Kedelapan

9 dari 10

Marc Marquez Beri Selamat ke Kru Ducati

10 dari 10

Orang Serumah Teriak-Teriak