FOLLOW US:


Aleix Espargaro Hijrah ke WorldSBK Bareng Kawasaki?

01-06-2016 19:00
Aleix Espargaro Hijrah ke WorldSBK Bareng Kawasaki?
Aleix Espargaro © Suzuki Racing
Bola.netBola.net - Setelah blak-blak menyatakan kekecewaan pada Suzuki Ecstar atas keputusan menggaet Andrea Iannone tanpa bernegosiasi dengannya lebih dulu, Aleix Espargaro dikabarkan tengah mempertimbangkan tawaran hijrah ke WorldSBK untuk membela Kawasaki Racing Team tahun depan.

Suzuki Ecstar yang ditinggalkan Maverick Vinales ke Movistar Yamaha MotoGP tahun depan, resmi menggaet Iannone sebagai penggantinya. Espargaro pun kecewa tim pabrikan Jepang itu tak melakukan diskusi dengannya lebih dulu, mengingat ia juga salah satu tombak pengembangan GSX-RR selama dua tahun terakhir.

Kepada MotoGP.com, Espargaro mengaku telah mendapat beberapa tawaran lain. Isu tawaran Kawasaki ni pun menyusul pernyataan blak-blakan juara WorldSBK 2013, Tom Sykes yang ingin hijrah ke Aruba Ducati tahun depan akibat cekcok dengan tandemnya sekaligus sang juara bertahan, Jonathan Rea.

Aleix Espargaro (c) Suzuki Racing
Meski begitu, Solomoto.es mengabarkan dua pinangan lain yang menghampiri pebalap Spanyol berusia 26 tahun itu, yakni kembali membela Aspar Team yang mengantarnya menjadi juara dunia CRT 2012-2013, atau membela Aprilia Racing Team Gresini untuk menggantikan salah satu dari Stefan Bradl dan Alvaro Bautista.

"Kami sangat mengenal Aleix, dan ia juga mengenal kami dengan baik. Kami meraih gelar CRT bersama-sama. Tahun depan, kami akan mendapatkan motor 2016 dari Ducati, yang terbukti kompetitif sejak seri pertama musim ini. Kami jelas akan menyambut Aleix dengan hangat bila ia ingin kembali," ujar Manajer Aspar Team, Jorge Martinez 'Aspar'.

Meski Suzuki Ecstar dikabarkan tengah mengincar bintang Moto2, Alex Rins, belum menutup kemungkinan Espargaro akan bertahan tahun depan, mengingat sejauh ini ia berhasil menunjukkan performa kuat dan tengah berada di peringkat keenam pada klasemen pebalap.