FOLLOW US:


Alex Marquez, Berani Katakan 'Tidak' untuk MotoGP

18-07-2017 12:30
Alex Marquez, Berani Katakan 'Tidak' untuk MotoGP
Alex Marquez © AFP

Bola.net - Pembalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Moto2, Alex Marquez mendapat banyak acungan jempol usai mengambil keputusan untuk tidak buru-buru naik ke MotoGP tahun depan. Dalam wawancaranya bersama AS belakangan ini, Marquez menyatakan dirinya masih belum banyak pengalaman untuk turun di kelas tertinggi.

Rider berusia 21 tahun ini mengaku sempat ditawari naik ke MotoGP oleh sang manajer tim, Michael Bartholemy, namun dengan tegas menolak. Pada akhirnya, Marquez justru menandatangani perpanjangan kontrak untuk Moto2 2018.

"Ya, saya mendapat peluang naik ke MotoGP tahun depan, terutama di Mugello, kemudian di Barcelona usai balapan. Michael bertanya apakah saya ingin naik ke MotoGP, saya berkata tidak. Saya ingin bertahan setahun lagi dan inilah keputusan saya," tuturnya.

Juara dunia Moto3 2014 ini naik ke Moto2 pada tahun 2015 dan mengalami dua musim pertama dengan prestasi yang suram. Meski begitu, Marquez sukses comeback dengan mengoleksi tiga podium termasuk dua kemenangan musim ini. Uniknya, Marquez tak besar kepala.

"Tim mendorong saya untuk naik, tapi saya menolaknya. Saya tak mau naik ke MotoGP bahkan andai saya merebut gelar Moto2 tahun ini. Saya rasa saya butuh satu tahun lagi. Saya harus belajar, saya masih kurang pengalaman. Bertahan di Moto2 tahun depan jelas sangat penting," pungkas Marquez.