Alex Marquez Jaga Rahasia Ducati dari Marc Marquez: Saya Kan Juga Ingin Menang!

Anindhya Danartikanya | 29 November 2022 11:40
Alex Marquez Jaga Rahasia Ducati dari Marc Marquez: Saya Kan Juga Ingin Menang!
Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez (c) Gresini Racing

Bola.net - Pembalap baru Gresini Racing, Alex Marquez, ogah membocorkan rahasia Ducati kepada sang kakak, Marc Marquez. Pasalnya, meski bersaudara, Alex tetap melihat Marc sebagai rival. Selain itu, ia juga ingin meraih kemenangan di MotoGP. Alex menyatakan persaingan di antara mereka bahkan sudah berlangsung sejak lama.

Sejak dipastikan membela Gresini pada 2023, Alex dicurigai bakal membocorkan informasi Ducati kepada Marc yang masih membela Honda. Namun, duet kakak-adik lain seperti Valentino Rossi-Luca Marini, Aleix-Pol Espargaro, dan Brad-Darryn Binder terbukti bisa bertarung secara profesional selagi membela pabrikan berbeda.

Alex menyatakan, bahkan saat ia masih membela LCR Honda pada 2021 dan 2022, ada banyak hal yang ia rahasiakan dari sang kakak. Pasalnya, mereka sama-sama merupakan pembalap yang ingin menang. Alex bahkan menyatakan bahwa Marc makin waspada pada Ducati sejak ia dipastikan bakal pindah ke Gresini.

1 dari 2 halaman

Selalu Ada Rahasia di Antara Marquez Bersaudara

Selalu Ada Rahasia di Antara Marquez Bersaudara

Marc Marquez dan Alex Marquez saat membela Repsol Honda di MotoGP 2020. (c) Box Repsol

"Rahasia itu ada, dan akan selalu ada. Memang begitu adanya. Kami menginginkan hal yang sama, yakni kemenangan. Saya takkan main curang. Di antara kami selalu ada 'perang', dan pada beberapa balapan terakhir sejak saya tanda tangan kontrak, ia terus-terusan melihat di mana Ducati berada. Namun, rivalitas kami sehat," ujar Alex via Diario AS, Jumat (25/11/2022).

Selain ditinggalkan Alex, Honda juga ditinggalkan Pol Espargaro. Keduanya masing-masing digantikan oleh Alex Rins dan Joan Mir. Kedua rider eks Suzuki ini pun terlihat kesulitan pada tes pascamusim ketika mengendarai Honda. El Pistolas menyatakan bahwa kendala utama Honda bukanlah motor, melainkan struktur skuad mereka.

Pada pertengahan musim ini, Marc Marquez juga secara blak-blakan menyatakan bahwa skuad Honda yang berlaga di MotoGP dan para insinyur yang ada di Jepang tidaklah kompak. Segala data dan informasi yang didapat di MotoGP tidak tersalur dengan baik di Jepang, sehingga pengembangan pun ngadat dan motor jadi tak kompetitif.

2 dari 2 halaman

Doakan Honda Tak Alami Perbaikan

Doakan Honda Tak Alami Perbaikan

Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez (c) Gresini Racing

"Joan dan Alex bisa saja memberi komentar, tetapi yang penting apakah Honda ingin mendengarkan. Ada masalah besar di Honda, yakni komunikasi. Tak hanya di antara para rider, melainkan juga di antara para teknisi dan pabrikan (yang ada di Jepang). Marc berkali-kali bilang bahwa informasi di antara kami hilang," kisah Alex.

"Saya merasa itu bukan masalah para pembalap, melainkan masalah organisasinya. Alberto (Puig), Marc, dan semua orang di Honda sudah mengatakannya. Namun, itu masalah mereka, kini saya sudah tak ada di dalamnya. Jika mereka tetap tak terorganisir dengan baik, maka lebih baik pula bagi saya," tutupnya sambil tertawa.

Setelah menjajal motor Ducati Desmosedici GP21 dalam tes pascamusim di Valencia, Spanyol, pada 8 November 2022 lalu, Alex akan dapat kesempatan menjajal motor GP22 dalam tes pramusim di Sepang, Malaysia, pada 10-12 Februari 2023. Tes berikutnya akan digelar di Portimao, Portugal, pada 11-12 Maret 2023.

Sumber: Diario AS

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR