FOLLOW US:


Alex Marquez Sedih Cuma Sekejap Jadi Tandem Marc Marquez di MotoGP

30-11-2020 16:50

 | Anindhya Danartikanya

Alex Marquez Sedih Cuma Sekejap Jadi Tandem Marc Marquez di MotoGP
Marc Marquez dan Alex Marquez © Box Repsol

Bola.net - Alex Marquez mengaku sangat sedih karena ia tak bisa sepenuhnya jadi tandem sang kakak, Marc Marquez, di Repsol Honda sepanjang MotoGP 2020, mengingat Marc hanya turun lintasan pada seri perdana dan kemudian absen sampai akhir musim.

Seperti diketahui, Marc mengalami kecelakaan hebat dalam MotoGP Spanyol di Jerez pada 19 Juli lalu, yang menyebabkan patah tulang humerus kanannya. Dua hari usai insiden, Marc pun menjalani operasi di Barcelona untuk menanamkan satu plat titanium dan 12 sekrup.

Dua hari setelah operasi, Marc kembali ke Jerez untuk mencoba turun di MotoGP Andalusia. Namun, usai coba turun di di sesi FP3, lengannya bengkak dan memar hingga ia memutuskan mundur dan fokus mencari kans kembali di Brno, Ceko. Sayang, drama Marquez tak berhenti di situ.

Pada 3 Agustus, jelang MotoGP Ceko, Marquez secara menggemparkan harus menjalani operasi kedua usai plat titaniumnya patah usai membuka jendela besar di rumahnya saat hendak mengajak kedua anjingnya jalan-jalan. Sejak itu, proses pemulihannya sangat rumit dan butuh waktu lama.

1 dari 3

Tak Bisa Senang-Senang Bareng Kakak

Tak Bisa Senang-Senang Bareng Kakak
Marc Marquez dan Alex Marquez © HRC

Marquez beberapa kali sempat dikabarkan akan kembali balapan pada beberapa seri. Namun, menjelang MotoGP Valencia pada 15 November lalu, delapan kali juara dunia ini mengumumkan takkan kembali sampai musim berakhir dan akan fokus pada pemulihan demi kembali dengan kondisi lebih bugar pada 2021.

Hal ini pun membuat Alex sedih, karena bertandem dengan sang kakak di tim paling prestisius di MotoGP bisa dibilang bagai kans sekali seumur hidup. Yang paling bikin juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019 ini kecewa, ia tak bisa menimba begitu banyak pelajaran dari sang kakak di lintasan.

"Musim ini tak hanya berat bagi Marc, tapi juga berat bagi saya. Saya mempersiapkan diri untuk situasi yang benar-benar berbeda pada awal tahun. Tadinya saya ingin bersenang-senang dengan Marc, membela tim yang sama, dan belajar darinya karena ia rider terbaik," ujar Alex via Corsedimoto, Minggu (29/11/2020).

2 dari 3

Padahal Membanggakan bagi Keluarga

Padahal Membanggakan bagi Keluarga
Marc Marquez dan Alex Marquez © HRC

Alex sendiri menjalani musim debut yang sama sekali tidak buruk di MotoGP. Ia memang tertatih-tatih pada awal musim, namun sangat konsisten finis pada 10 seri pertama. Ia juga menggebrak dengan sukses meraih dua podium di Le Mans dan Aragon, dalam cuaca yang berbeda pula.

"Sayang, kami tak bisa menikmati tahun ini bersama-sama. Padahal, situasi ini bakal jadi sesuatu yang istimewa bagi kami dan keluarga kami, apalagi kami membela tim dengan sejarah panjang. Namun, beginilah jalannya musim ini dan kami harus menerimanya," ungkapnya.

Meski 'batal' sepenuhnya jadi tandem sang kakak, Alex terus memberikan dukungan moral agar Marc bisa kembali pada 2021. "Marc tetap latihan keras di rumah demi cepat pulih. Saya yakin ia akan kembali lebih kuat, walau tentu situasinya takkan selalu mudah," pungkas rider yang tahun depan akan membela LCR Honda tersebut.

Sumber: Corsedimoto

3 dari 3

Video: Aron Canet Lolos dari Maut Saat Terjatuh di Moto2 Portugal 2020