FOLLOW US:


Alonso: Jangan Sampai Formula 1 Kehilangan Kepercayaan

01-06-2012 19:30
Alonso: Jangan Sampai Formula 1 Kehilangan Kepercayaan
Fernando Alonso GPU

Bola.net - Musim Formula 1 tahun ini telah menyajikan hasil tak terduga di setiap seri, namun Fernando Alonso yakin bahwa hal tersebut bisa merusak kepercayaan penggemar dengan mengabaikan apa yang akan terjadi di seri-seri mendatang.

Ketiadaan pola yang jelas dalam enam balapan pertama musim ini diduga merupakan kombinasi dari regulasi terbaru mengenai diffuser, ban modifikasi Pirelli, perangkat inovasi dan perubahan cuaca selama balapan berlangsung. Terlepas dari kemenangannya bersama Ferrari di Malaysia lalu, Alonso tetap merasa waspada.

"Ini merupakan musim yang fantastis," ujarnya kepada CNN. "Sangat sulit diprediksi. Saya rasa banyak orang terkejut, duduk di depan televisi mereka, dengan begitu banyak kejutan di setiap balapan. Hal seperti ini memang sangat baik untuk penonton dan cabang olahraga ini sendiri."

"Namun di sisi lain, kami tidak boleh kehilangan kepercayaan penggemar. Kami tidak bisa menyangkal bahwa seharusnya tim, pebalap dan strategi terbaiklah yang menang. Untuk saat ini, pihak luar berpikir bahwa semua orang bisa memenangi balapan manapun," lanjutnya.

"Apa yang anda dapat di F1 bukanlah kesempatan. Kami harus memperjelas hal itu. Jika anda memenangkan balapan, maka seharusnya alasan utama anda mendapatkannya adalah karena anda memang lebih baik daripada yang lain, dan saat ini saya tidak tahu apakah ini jelas untuk semua orang," pungkas pebalap asal Spanyol itu.

Setelah melewati enam dari 20 seri balap musim ini, Alonso memuncaki klasemen sementara pebalap dengan tiga poin di atas pasangan pebalap tim Red Bull racing, Sebastian Vettel dan Mark Webber(gpu/kny)