FOLLOW US:


Alonso Minta Formula 1 'Contoh' MotoGP

20-06-2014 17:45
Alonso Minta Formula 1 'Contoh' MotoGP
Fernando Alonso © AFP
Bola.netBola.net - Pebalap Scuderia Ferrari, Fernando Alonso mendukung pendapat Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo yang mengirimkan surat kepada petinggi Formula 1 soal kurangnya level persaingan musim ini.

Duet Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton sukses meraih tujuh pole dan enam kemenangan. Dominasi mereka baru patah di tangan pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo di F1 GP Kanada lalu. Dominasi Mercedes pun meresahkan beberapa pihak.

"Ketika satu tim terlalu mendominasi, penonton menginginkan lebih banyak aksi. Kami akan berusaha memberi pertunjukan yang lebih baik di balapan-balapan berikutnya. Jika tim atau penggemar punya ide bagus, kita tampung saja," ujar Alonso kepada GPUpdate.net.

Pebalap Spanyol ini juga yakin tim-tim kecil yang tak kompetitif harus mendapat bantuan dari F1. "Biaya balap adalah masalah besar. Semua solusi soal biaya tak akan pernah mudah dijalankan. Kita bisa belajar dari MotoGP. Mereka membantu tim-tim kecil dengan memberi jenis ban dan jumlah bahan bakar berbeda. Kita bisa belajar dari olahraga lain," tutup Alonso.