FOLLOW US:


Andrea Dovizioso Patah Tulang Bahu, Harus Pulih dalam 3 Pekan

29-06-2020 08:15
Andrea Dovizioso Patah Tulang Bahu, Harus Pulih dalam 3 Pekan
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso © Ducati

Bola.net - Kabar suram datang dari Ducati Team MotoGP. Sang rider, Andrea Dovizioso, dipastikan mengalami patah tulang bahu kiri usai kecelakaan dalam balapan di kejuaraan motocross regional Monte Coralli di Faenza, Italia, pada Minggu (28/6/2020).

Dovizioso, yang turun lintasan bersama sang tandem, Danilo Petrucci, dan banyak crosser Italia lainnya, dapat izin dari Ducati untuk ikut balapan ini demi mempertajam insting bersaingnya karena sudah tak balapan lagi sejak MotoGP Valencia 2019 akibat pandemi virus corona.

Menurut Crash.net, Dovizioso terjatuh keras saat mendarat usai melompati sebuah gundukan hingga mencederai tulang bahu kirinya. Ia pun segera dilarikan ke rumah sakit untuk segera menjalani pemeriksaan medis lebih jauh.

1 dari 2

Langsung Jalani Operasi

Hanya beberapa waktu setelah insiden itu terjadi, Ducati pun lewat media sosial mengonfirmasi cedera Dovizioso, dan menyebut bahwa rider berusia 34 tahun tersebut langsung menjalani operasi pada hari yang sama.

"Usai mengalami kecelakaan dalam balapan motocross di Faenza, @andreadovizioso mengalami cedera tulang bahu kiri. Usai konsultasi dengan Prof. Porcellini, Dovi memutuskan untuk menjalani operasi malam ini di Modena agar bisa fit tepat waktu untuk awal musim @motogp 2020," tulis Ducati lewat Twitter.

Mengingat MotoGP 2020 akan dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli dan akan didahului sesi uji coba tambahan pada 15 Juli, maka Dovizioso hanya punya tiga pekan untuk benar-benar pulih dari cedera tersebut.

2 dari 2

Video: 5 Pebalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP