FOLLOW US:


Andrea Iannone Bakal Jadi Manajer Romano Fenati?

12-09-2019 15:39

 | Anindhya Danartikanya

Andrea Iannone Bakal Jadi Manajer Romano Fenati?
Pebalap Aprilia Racing, Andrea Iannone © Aprilia Racing

Bola.net - Kabar mengejutkan datang dari pebalap Aprilia Racing Team Gresini MotoGP, Andrea Iannone. Pebalap asal Italia ini digosipkan akan menjadi manajer pribadi baru bagi pebalap VNE Snipers Team, Romano Fenati, yang saat ini masih turun di Moto3 dan bertekad kembali ke Moto2 musim depan.

Menurut Corsedimoto, rumor ini ditulis pertama kali oleh koran La Gazzetta dello Sport pada Kamis (12/9/2019) pagi, menjelang penyelenggaraan seri kandang kedua pebalap, MotoGP Misano, San Marino di Misano World Circuit Marco Simoncelli pada 13-15 September.

Iannone memang diketahui sudah saling kenal dengan Fenati sejak lama, dan ide soal kolaborasi ini pun muncul lewat pertemanan mereka. Hubungan kerja sama ini diperkirakan berjalan mulai musim depan.

1 dari 2

Langkah Ekspansi Bisnis

Langkah Ekspansi Bisnis
Pebalap VNE Snipers Team, Romano Fenati © AP Photo

Keinginan Iannone menjadi seorang manajer pebalap sejatinya bukan kabar baru. Beberapa tahun lalu, rider berjuluk The Maniac ini pernah menyatakan ingin membuat sebuah agensi manajemen untuk pebalap profesional.

Menurut Corsedimoto, manajemen yang bernama 'Iannone Clan' ini akan dimulai lewat kerja sama dengan Fenati, dan perusahaan ini akan dijalankan oleh ayah Iannone, Regalino Iannone, dan kakak kandungnya, Angelo Iannone.

Selama beberapa tahun terakhir, Regalino dan Angelo juga merupakan orang yang berperan penting dlaam mencari sponsor pribadi untuk Iannone. Jadi, bagi mereka, ini sekadar seperti pengembangan bisnis.

2 dari 2

Tim yang Berpotensi Gaet Fenati

Fenati, yang sempat turun di Moto2 pada 2018, saat ini kembali berkompetisi di Moto3, dan berusaha kembali naik ke kelas intermediate.

Belakangan ini, ia diketahui telah menjalani negosiasi dengan Federal Oil Gresini. Meski begitu, Gresini Racing bukan satu-satunya opsi. Eks anggota VR46 Riders Academy tersebut juga berdiskusi dengan Angel Nieto Team dan Forward MV Agusta Team.

Sumber: Corsedimoto