FOLLOW US:


Aprilia MotoGP: Uji Coba Max Biaggi Berjalan Positif

03-07-2014 17:45
Aprilia MotoGP: Uji Coba Max Biaggi Berjalan Positif
Max Biaggi saat menjajal ART di Mugello. © MotoGP.com
Bola.netBola.net - Pabrikan motor Italia, Aprilia mengakhiri uji coba berdurasi tiga hari di Sirkuit Mugello, Italia bersama Max Biaggi pada 30 Juni-2 Juli. Menurut Manajer Aprilia Racing, Romano Albersiano uji coba ini membuahkan hasil positif.

Biaggi mengendarai Open ART dalam 176 lap, dengan catatan waktu terbaik 1 menit 50,940 detik, tertinggal sekitar 3,3 detik dari rekor sirkuit yang dicetak Marc Marquez di atas Honda RC213V 2013. Aprilia pun kian optimis kembali ke MotoGP sebagai tim pabrikan tahun 2016 nanti.

"Ritme Max sangat baik, kami pun meraih data berharga. Kami memutuskan uji coba bersama Max karena kami bisa mendapat informasi berdasarkan pengalamannya. Dari segi ini, uji coba berjalan sesuai rencana," ujar Albesiano kepada MotoGP.com.

Biaggi pun mengaku senang bisa membantu pengembangan ART. "Uji coba ini jelas positif. Adaptasi motor, ban, rem dan kondisi fisik sangat penting, terutama ketika Anda sudah lama tak mengendarai motor. Kami bekerja dengan baik, bisa mengevaluasi beberapa solusi berbeda. Sepertinya saya mengumpulkan banyak ide untuk tim ini," tutup The Roman Emperor.