FOLLOW US:


Argentina Makin Siap Gelar MotoGP di 2013

29-06-2012 21:15
Argentina Makin Siap Gelar MotoGP di 2013
Para petinggi MotoGP dalam jumpa pers mengenai seri Argentina MotoGP

Bola.net - Rencana untuk menggelar MotoGP Argentina di tahun 2013 kembali didiskusikan di Assen, Belanda hari ini (29/6). Setelah kesepakatan dicapai tahun lalu, pembangunan Sirkuit Termas de Rio Hondo pun telah dimulai.

MotoGP belum pernah kembali ke Argentina sejak tahun 1999 dan Amerika Selatan sejak tahun 2004 dikarenakan tidak adanya sirkuit yang memadai.

Sebab itu, pemerintahan Santiago de Estero segera menghubungi promotor MotoGP, Dorna Sports untuk mempelajari kemungkinan membangun sirkuit modern.

"Yang kami tahu, pembangunan sirkuit tersebut berjalan dengan baik. Semua hal akan segera dipersiapkan agar kami bisa menyelenggarakan balapan di sana pada awal tahun 2013," ujar CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

Menteri Pariwisata Argentina, Dr. Carlos Enrique Meyer menjelaskan, "Kami senang bisa berada di Assen untuk mengumumkan penyelenggaraan GP Argentina. Ini akan menjadi event penting bagi negara kami dan Amerika Selatan."

Dr. Meyer menambahkan, bahwa pihaknya telah menandatangani kontrak selama tiga tahun terhitung sejak tahun 2013. Pengelola sirkuit pun berjanji akan memberikan fasilitas kelas atas agar sirkuit tersebut sesuai standar balap internasional. (mgp/kny)