FOLLOW US:


Argentina Resmi Gelar MotoGP Mulai 2014

05-07-2013 18:00
Argentina Resmi Gelar MotoGP Mulai 2014
Termas de Rio Hondo MotoGP.com

Bola.net - Promotor MotoGP, Dorna Sports pada hari Kamis (4/7) resmi mengumumkan bahwa Argentina akan mulai bergabung dalam kalender balap 2014 hingga tahun 2016. Gelaran ini akan dihelat di sirkuit baru Termas de Rio Hondo.

Menteri Pariwisata Nasional Argentina, Enrique Meyer hadir dalam peresmian tersebut. Ia didampingi oleh Managing Director Events Area Dorna, Javier Alonso. Kontrak tiga tahun inipun menandakan kembalinya MotoGP ke Argentina untuk pertama kali sejak tahun 1999 silam.

"Sebuah kehormatan untuk menggelar kejuaraan ini di Argentina sebagai tambahan kegiatan olahraga bergengsi lainnya, seperti Dakar Rally. Semoga publik Argentina bisa menikmati gelaran terakbar yang tidak berkunjung kemari sejak 1999 ini. Kami akan melakukan yang terbaik agar MotoGP bertahan di negara kami dalam waktu yang lama," ujar Meyer.

Belum ada pernyataan resmi dari Dorna mengenai sirkuit mana yang akan digantikan oleh Termas de Rio Hondo tahun depan. Meski begitu, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta baru-baru ini menyatakan minatnya untuk tidak memperpanjang kontrak Indianapolis Motor Speedway, Amerika Serikat. (mgp/kny)