FOLLOW US:


Ayah-Ibu Bantah Gosip Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP Akhir Juni

11-06-2021 09:25

 | Anindhya Danartikanya

Ayah-Ibu Bantah Gosip Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP Akhir Juni
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi © Petronas SRT

Bola.net - Ayah dan Ibu Valentino Rossi, Graziano Rossi dan Stefania Palma, kompak membantah bahwa rider Petronas Yamaha SRT itu bakal pensiun pada akhir Juni ini, yakni gosip yang beredar sejak MotoGP Catalunya akhir pekan lalu. Hal ini dinyatakan Graziano dan Palma dalam wawancara mereka dengan Il Resto del Carlino pada Rabu (9/6/2021).

2021 sangat santer dikabarkan sebagai musim terakhir Rossi di MotoGP, mengingat ia sudah menginjak usia 42 tahun dan hasil balapnya juga belum mentereng dalam tujuh seri pertama. Ia baru sekali masuk 10 besar, dan bahkan empat kali gagal meraih poin. Kini ia tengah duduk di peringkat 19 pada klasemen dengan 15 poin saja.

Namun, usai gagal finis di Catalunya, Rossi mendadak digosipkan berencana pensiun lebih awal: bukan pada akhir musim nanti, melainkan pada akhir bulan ini juga, yakni usai menjalani pekan balap di Assen, Belanda, menjelang rehat musim panas. Namun, Palma membantah gosip ini berdasarkan kerja keras Rossi dalam uji coba pascabalap pada Senin (7/6/2021) lalu.

1 dari 3

Jalani 72 Lap dalam Uji Coba, Tanda Belum Kepikiran Pensiun

Jalani 72 Lap dalam Uji Coba, Tanda Belum Kepikiran Pensiun
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi © Petronas SRT

Palma menyatakan, meski hanya duduk di posisi 10 dalam uji coba tersebut, Rossi membubuhkan 72 lap sekaligus. Menurutnya, ini sudah bisa menjadi bukti kuat bahwa Rossi masih fokus bekerja meraih hasil baik, dan keputusan pensiun belum terlalu dipikirkan. Palma juga yakin anaknya bakal menyelesaikan tugas sesuai kontrak dengan Yamaha.

"Anda kan sudah mengenalnya dengan baik, apakah Anda benar-benar berpikir bahwa Vale adalah seseorang yang meninggalkan hal-hal secara tak terselesaikan? Kita lihat jumlah lap yang dilakukan para pembalap di uji coba Barcelona pada Senon usai balapan. Fabio, Pecco... dan kemudian ada Vale, 72 lap," ujar Palma, yang juga ibu dari rider Sky VR46 Avintia, Luca Marini, ini.

"Jadi, menurut Anda, apa pembalap yang berniat pensiun dua pekan lagi bakal menjalani 72 lap demi memahami masalah motornya? Faktanya, Yamaha memang aneh. Bagus dalam latihan, namun buruk pada balapan. Vale terus melakukan apa yang apa yang selalu ia lakukan. Saya bisa jamin bahwa ia layak kecewa, namun tak berarti harus putus asa," lanjutnya.

2 dari 3

Graziano: Vale Bakal Tepati Kata-Katanya

Hal yang sama pun disampaikan oleh Graziano. Eks pembalap GP250 dan GP500 ini mengaku belum banyak ngobrol dengan sang anak setelah kembali dari pekan balap di Catalunya, namun bisa memahami Rossi kecewa pada hasilnya di sana.

"Saya belum dengar banyak dari Vale sejak Barcelona, jadi saya hanya tahu sedikit. Tapi jelas ia kecewa. Dua kecelakaan, satu pada latihan dan satu dalam balapan ketika memperebutkan 10 besar jelas mengecewakan. Saya tak ingat hal ini pernah terjadi sebelumnya atau tidak," tuturnya.

Graziano juga yakin Rossi takkan pensiun pada akhir Juni dan bakal tetap menggunakan rehat musim panas sebagai masa merenung. "Vale adalah orang yang menepati janjinya. Ia bilang bahwa ia akan ambil keputusan soal masa depannya pada pertengahan musim. Jujur saja, tak tahu hal yang lainnya. Namun, tentu ia cukup marah," pungkasnya.

Sumber: Il Resto del Carlino

3 dari 3

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa