FOLLOW US:


Balik Pakai Sasis 2016, Valentino Rossi Belum Puas Juga

15-11-2017 09:55
Balik Pakai Sasis 2016, Valentino Rossi Belum Puas Juga
Valentino Rossi © Yamaha

Bola.net - Yamaha pusing tujuh keliling dalam menjalani hari pertama uji coba pascamusim MotoGP Valencia, Spanyol pada hari Selasa (14/11). Banyak perangkat dan konfigurasi motor yang harus dijajal, Yamaha malah harus menghadapi fakta bahwa Valentino Rossi belum puas dengan performanya.

Dalam uji coba ini, Maverick Vinales dan Valentino Rossi sama-sama menjajal mesin 2018, yang dipadukan dengan sasis 2016. Di garasi Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco pun menjajal YZR-M1 versi 2017, yang selama ini mendapat banyak keluhan dari Vinales dan Rossi. Vinales dan Zarco duduk di dua posisi tercepat, sementara Rossi berada di posisi keempat.

"Hari ini tak buruk, kami punya lebih banyak waktu untuk fokus pada sasis 2016 dan saya nyaman dan merasa kuat. Saya punya ritme yang baik, catatan waktu saya juga bagus dengan ban baru. Saya tercepat keempat, tak jauh tertinggal. Feeling saya cukup positif. Kami harus mencari keseimbangan," ujar Rossi kepada Crash.net.

The Doctor pun menyatakan bahwa masalah utama Yamaha tetap sama, yakni ban belakang yang cepat aus. Di lain sisi, Rossi juga belum menemukan solusi berarti, mengingat ia mengalami kecelakaan hebat di Tikungan 10 pada awal sesi yang membuat motornya rusak berat.

"Masalahnya adalah degradasi ban belakang. Jadi sasis 2016 belum cukup. Tapi saya bisa katakan saya lebih cepat di atas motor lama. Kecelakaan itu cukup besar, tapi bagi saya tak masalah. Saya hanya sliding dan motor saya rusak," ungkap sembilan kali juara dunia.

Rossi pun akan kembali turun lintasan pada hari Rabu (15/1). "Prioritas kami adalah mesin, yang merupakan prototipe pertama untuk 2018. Sayangnya saya baru menjalani dua lap dan terjatuh. Semoga bisa diperbaiki dan kami bisa memakainya lagi besok. Mesin kami memang lebih cepat, tapi tak banyak membantu pada ban belakang," pungkasnya. (cn/kny)