FOLLOW US:


Batal Kembali ke Moto2, Romano Fenati Gabung Tim Max Biaggi

01-10-2019 11:27

 | Anindhya Danartikanya

Batal Kembali ke Moto2, Romano Fenati Gabung Tim Max Biaggi
Pebalap VNE Snipers Team, Romano Fenati © AP Photo

Bola.net - Usai digosipkan bakal kembali ke Moto2 bersama Federal Oil Gresini musim depan, Romano Fenati justru resmi akan bertahan di Moto3. Ia pun akan meninggalkan VNE Snipers Team menuju tim balap milik Max Biaggi, Sterilgarda Max Racing Team.

Tanpa rilis resmi tim yang panjang lebar, Max Racing Team justru mengumumkannya lewat Twitter pada Senin (30/9/2019). Fenati, yang pernah menjadi anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy, akan bertandem dengan rider Spanyol, Alonso Lopez.

Fenati menjalani debut Grand Prix di Moto3 pada 2012, dan di kelas tersebut, ia mengoleksi 24 podium, termasuk 11 kemenangan. Ia pernah membela Sky Racing VR46 pada 2014, namun didepak pada pertengahan 2016 usai mengalami cekcok dengan anggota tim.

1 dari 2

Insiden Misano yang Tak Terlupakan

Insiden Misano yang Tak Terlupakan
Romano Fenati dan Alonso Lopez © Twitter/Max Racing Team

Ia pun kembali balapan pada 2017 bersama Snipers Team, meraih 8 podium dan 3 kemenangan, bahkan menjadi runner up pada akhir musim. Prestasi ini membuatnya naik ke Moto2 bersama tim yang sama, namun ia hanya menjalani 12 balapan usai menunjukkan perilaku berbahaya dalam balapan di Misano.

Dalam balapan itu, Fenati mencengkeram rem depan Stefano Manzi usai dua kali bersenggolan. Aksi ini pun dapat kecaman dari berbagai pihak. Fenati dilarang dua kali balap oleh Dorna Sports dan FIM, lisensi balapnya dicabut oleh FMI sampai Februari 2019, dan kontraknya dengan MV Agusta-Forward dibatalkan.

2 dari 2

Dapat Kepercayaan Max Biaggi

Usai dijinkan kembali balapan tahun ini, Fenati pun kembali ke naungan Snipers Team, dan kembali meraih kemenangan usai tampil dominan di Red Bull Ring, Austria. Hasil ini membuktikan rider berusia 23 tahun itu masih punya potensi, dan Max Biaggi memberinya kepercayaan.

Rider Italia ini akan bertandem dengan Lopez, yang selama dua musim terakhir membela Estrella Galia 0,0. Dengan begitu, Max Racing Team untuk pertama kalinya akan menurunkan dua pebalap di Moto3, usai Aron Canet dipastikan naik ke Moto2 bersama Angel Nieto Team.

Sumber: Max Racing Team