FOLLOW US:


Batal Pensiun, Felipe Massa Resmi Balik ke Williams

17-01-2017 11:15
Batal Pensiun, Felipe Massa Resmi Balik ke Williams
Felipe Massa © AFP

Bola.net - Dengan resminya Valtteri Bottas hijrah ke Mercedes AMG Petronas Formula 1 musim ini, Felipe Massa pun batal pensiun dan justru kembali membela Williams Martini. Menurut pernyataan tim kepada GPUpdate, kontrak pembalap Brasil ini berdurasi satu tahun.

Massa yang berusia 35 tahun telah mengumumkan keputusannya pensiun akhir musim lalu, dan bahkan Williams telah menggelar acara perpisahan. Meski begitu, pensiunnya Nico Rosberg secara mendadak membuat Mercedes tertarik menggaet Bottas.

Williams pun telah mengonfirmasi hengkangnya Bottas, dengan kembalinya Massa untuk ditandemkan dengan pembalap Kanada berusia 18 tahun, Lance Stroll.

Pernyataan resmi Felipe Massa:

"Pertama-tama, saya sangat senang bisa mendapat kesempatan kembali ke Williams. Saya selalu ingin balapan di kejuaraan lain pada 2017, namun Williams merupakan tim yang sangat dekat dengan hati saya, dan saya menaruh respek pada segala hal yang mereka ingin raih.

Valtteri punya peluang yang sangat baik, mendapatkannya pada musim dingin, dan saya berharap yang terbaik untuknya di Mercedes. Berkat hal ini, saya kembali ditawari untuk membantu Williams untuk program F1 2017, dan rasanya ini tepat untuk dilakukan.

Saya tentu belum kehilangan antusiasme terhadap dunia balap, dan saya sangat termotivasi untuk kembali mengendarai FW40. Dukungan dari penggemar selama beberapa pekan terakhir merupakan penyemangat besar saya dan saya sangat bersyukur soal ini.

Saya juga penasaran bekerja sama dengan Lance. Saya sudah mengenalnya selama bertahun-tahun dan melihat talentanya berkembang, jadi saya tak sabar melihat apa yang bisa kami raih bersama."