FOLLOW US:


Bernuansa GP Qatar, Gerry Salim Kuasai Seri Ketiga Trial Game Asphalt 2017

17-12-2017 01:37
Bernuansa GP Qatar, Gerry Salim Kuasai Seri Ketiga Trial Game Asphalt 2017
Trial Game Aspahlt 2017 © Dani KW

Bola.net - Gelaran seri ketiga Trial Game Asphalt 2017 dihelat dengan nuansa yang unik. Berlangsung di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang, 15-16 Desember 2017, balapan digelar pada malam hari tak ubahnya seperti Moto GP seri Qatar.

Pada seri ketiga tersebut, Gerry Salim keluar sebagai juara usai menjalani persaingan ketat dengan Farudila Adam. Kedua pebalap ini menunjukkan persaingan yang sangat seru pada balapan kelas paling bergengsi yakni FFA 250.

Start dari posisi kedua, Gerry sempat kesulitan menggeber motornya ke kecepatan maksimal pada moto 1 karena situasi hujan deras. Kondisi ini rupanya dimanfaatkan oleh Adam yang start dari posisi ke-10. Adam mampu finish di posisi pertama.

“Kendalanya kami memang masalah cuaca. Pada moto 1 kami tidak siapkan ban basah untuk ban belakang. Masih bisa cepat tapi sulit untuk kendalikan motornya. Tapi, kami lakukan perubahan pada moto 2,” ucap Adam.

Pada moto 2, Gerry memang tampil lebih stabil. Ia sempat bersaing ketat dengan Adam. Tapi, sang rival sempat terjatuh di tikungan pertama. Gerry pun melaju mulus hingga berada finish di posisi pertama. Adam berada di posisi kedua.

“Balapan di posisi kedua kami bisa lebih stabil, motornya bisa lebih mudah dikendalikan. Sempat ada masalah juga di lintasan. Tapi, Alhamdulillah bisa jaga konsentrasi hingga lap terakhir dan tidak ada masalah,” sambung Gerry.

Dengan hasil tersebut, maka Gerry berhak atas podium pertama di seri ketiga Trial Game Asphalt 2017. Posisi kedua ditempati oleh Farudila Adam. Sementara itu, posisi ketiga hingga lima berturut-turut diisi oleh Raffi G Tangka, Doni Tata Pradita dan Ananda Rigi.