FOLLOW US:


Bos Aspar Tak Terkejut Lihat Perkembangan Aleix Espargaro

13-03-2014 20:00
Bos Aspar Tak Terkejut Lihat Perkembangan Aleix Espargaro
Aleix Espargaro © Forward Racing
Bola.netBola.net - Performa pebalap NGM Forward Racing, Aleix Espargaro selama uji coba pramusim MotoGP 2014 memang mengejutkan banyak pihak, namun pimpinan Drive M7 Aspar, Gino Borsoi bukan salah satunya.

"Saya tak terkejut, karena saya tahu potensi Aleix. Kami mencoba mempertahankannya karena ia muda dan sangat cepat. Kami bekerja sama dengan baik dan paham mentalitasnya. Ia sangat cepat, cerdas dan agresif," ujar Borsoi kepada MCN.

Bersama Aspar, Espargaro sukses menjadi juara dunia CRT 2012 dan 2013. Borsoi pun tak heran pebalap Spanyol tersebut bisa menyaingi para pebalap terdepan, apalagi kini ia mendapatkan motor Open Yamaha berbasis YZR-M1 2013 dengan bahan bakar lebih banyak.

"Sejak awal karirnya, Aleix sudah baik, namun ia tak siap karena timnya saat itu (Pramac Ducati) tak pernah menjelaskan sistem kerja di level ini. Ketika ia berada di Aspar, kami menjelaskannya. Dalam enam bulan, perubahannya sangat menakjubkan. Ia pebalap yang baik dan mampu belajar cepat. Ia hanya butuh orang-orang yang tepat di sekelilingnya," tutup Borsoi.