FOLLOW US:


Bos Ferrari: Raikkonen 'Pebalap Berbahaya'

12-09-2012 21:00
Bos Ferrari: Raikkonen 'Pebalap Berbahaya'
Kimi Raikkonen GPU

Bola.net - Pimpinan Ferrari, Stefano Domenicali menyatakan bahwa kini Kimi Raikkonen merupakan 'pebalap berbahaya' bagi seluruh kandidat juara dunia Formula 1 musim ini.

Meski belum meraih kemenangan sejak kembali ke F1 awal tahun ini, Raikkonen telah menjadi lawan serius dalam perebutan gelar dunia. Hingga kini, pebalap tim Lotus itu telah mengoleksi enam podium.

"Saya menghormati semua pebalap. Namun seperti yang selalu saya katakan, tahap demi tahap Kimi menjadi pebalap yang berbahaya karena semakin mendekat," ujar Domenicali kepada ESPNF1 setelah ditanya siapa ancaman terbesar bagi Fernando Alonso.

Raikkonen yang juga merupakan mantan pebalap Ferrari itu kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara pebalap dengan 141 poin. Ia hanya tertinggal 38 poin dari Alonso yang berada di puncak. Musim ini juga masih menyisakan tujuh seri lagi.

"Lewis Hamilton (McLaren) juga kuat, namun setelah mengamati dua seri terakhir, segalanya bisa terjadi. Jadi pebalap di peringkat enam besar harus diwaspadai. Kami harus memperhatikan situasi dan seberapa kompetitif mobil yang mereka kendarai," pungkasnya.

Kini Ferrari masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara konstruktor dengan 226 poin. Mereka berada di bawah Red Bull Racing dan McLaren. (gpu/kny)