Bungkam Soal Kans ke MotoGP, Raul Fernandez: Biar Orang-Orang Saya yang Urus

Anindhya Danartikanya | 21 Mei 2021 13:08
Pembalap Red Bull KTM Ajo, Raul Fernandez (c) AP Photo

Bola.net - Tak pelak lagi bahwa Red Bull KTM Ajo kini menaungi dua rider dengan kans sama besar untuk naik ke MotoGP 2022, Remy Gardner dan Raul Fernandez, yang tengah duduk di peringkat 1 dan 2 di klasemen Moto2. Gardner sendiri tak menutupi-nutupi ambisinya untuk segera naik kelas, namun Fernandez lebih memilih anteng soal ini.

Saat ini, Gardner dan Fernandez hanya dipisahkan satu poin. Gardner meraih empat podium, tapi Fernandez yang berstatus debutan sudah meraih satu podium dan dua kemenangan. Atas alasan ini, Fernandez menjadi salah satu kandidat juara dunia Moto2 terkuat. Namun, rider berusia 20 tahun ini ogah jemawa.

"Saya memang berada dalam posisi yang baik dalam perebutan gelar. Namun, saya tak mau memikirkannya. Kami baru menjalani lima balapan, masih sedikit, dan ada 14 seri tersisa. Kami harus menjalani balapan demi balapan, dan bekerja seperti yang sedang kami lakukan," ungkap Fernandez kepada Marca, Rabu (19/5/2021).

1 dari 3 halaman

Bakal Terbebani Jika Mulai Pikirkan Gelar

Pembalap Red Bull KTM Ajo, Raul Fernandez (c) AP Photo

Kakak Adrian Fernandez ini juga menyatakan, jika ia besar kepala dan langsung membidik gelar dunia, maka berarti ia membebani dirinya sendiri. Ia pun tak mau hal ini terjadi, karena ia ingin bersenang-senang dalam balapan. Jika hasilnya memang bagus, ia pun menyebutnya sebagai rezeki nomplok.

"Jika mulai memikirkan gelar atau memaksakan diri, saya takkan bisa menikmati balapan. Yang saya sangat sukai adalah memperebutkan kemenangan. Jika punya kans menang, tentu saya akan mengulangnya. Inilah yang memberi saya energi dan kekuatan untuk menghadapi tiap balapan," ujar Fernandez.

Di lain sisi, garangnya performa Fernandez ini membuat gosipnya naik ke MotoGP tak kalah panas dari isu Gardner bergabung ke Tech 3 KTM Factory Racing pada 2022. Ia bahkan dikabarkan sudah menjadi rebutan banyak pabrikan MotoGP, tak hanya KTM. Namun, Fernandez memilih tak banyak omong soal ini.

2 dari 3 halaman

Yakin Bakal Dibantu Arahan KTM

Fernandez pun menyatakan dirinya belum punya andil besar dalam menentukan nasibnya pada 2022, dan lebih pasrah pada manajemen dan orang-orang terdekat. "Anda mendengar banyak hal, dan Anda sering bertanya pada saya. Tapi, pada akhirnya bukan saya mengambil keputusan," ungkapnya.

"Saat ini, saya ada di tim yang baik, dan harus fokus pada apa yang ada di depan mata, yakni Moto2. Orang-orang saya yang akan putuskan apa yang terbaik, apakah saya harus naik kelas atau tidak. Saya ada dalam struktur terbaik di KTM. Saya yakin mereka akan membantu karier saya dan mengurus semuanya untuk saya," tutupnya.

Fernandez dan Gardner pun akan kembali turun lintasan dalam Moto2 Italia di Sirkuit Mugello pada 28-30 Mei mendatang. Persaingan keduanya pun diyakini bakal sengit, karena Fernandez pasti ingin mengulang kemenangan, sementara Gardner ingin merebut kemenangan perdananya musim ini.

Sumber: Marca

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR