Cal Crutchlow: Maverick Vinales Itu 'Rock Star'!

17-03-2017 15:00
Cal Crutchlow: Maverick Vinales Itu 'Rock Star'!
Maverick Vinales © Yamaha

Bola.net - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow memberikan pujian terhadap rider Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales yang sukses menyapu bersih seluruh uji coba pramusim tahun ini sebagai rider tercepat. Kepada Speedweek, Crutchlow mengaku yakin Top Gun akan jadi ancaman besar.

Vinales yang berusia 22 tahun, turun di MotoGP sejak tahun 2015 dan membela Suzuki Ecstar selama dua musim. Selama membela tim asal Hamamatsu, Jepang tersebut, Vinales memang tampil baik, mengoleksi empat podium, termasuk satu kemenangan di Silverstone, Inggris.

Kini membela Yamaha, Top Gun memiliki senjata yang lebih mumpuni untuk merebut gelar dunia. "Maverick merupakan rider yang sama seperti tahun lalu. Ia adalah seorang bintang, seorang rock star, bahkan ketika masih di Suzuki. Ia sosok yang menyenangkan dan sangat bertalenta," ujar Crutchlow.

Cal Crutchlow (c) AFP


YZR-M1 yang dikendarai Vinales disebut-sebut sebagai motor paling komplet dan terbaik di MotoGP saat ini, dan Crutchlow yakin hal ini mempermudah juara dunia Moto3 2013 itu tampil baik. Tapi rider Inggris ini juga memprediksi Vinales akan menghadapi tantangan besar saat melawan rider Repsol Honda, Marc Marquez.

"Maverick berkendara dengan baik, apalagi motornya merupakan yang terbaik di MotoGP. Kini ia bisa memanfaatkannya. Ia sudah sangat kuat di Suzuki, tapi jika Marc mulai 'bermain-main' dengannya, ia pasti akan masuk dalam masalah," pungkas juara World Supersport 2009 ini. (sw/kny)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Otomotif

- - -