FOLLOW US:



Advertorial

Cara Ampuh Bikin Wangi Mobil yang Bau Asap Rokok

30-03-2021 15:00

 | Iwan Tantomi

Cara Ampuh Bikin Wangi Mobil yang Bau Asap Rokok
© Shutterstock

Bola.net - Punya jadwal yang padat, mobil kesayangan sering jadi andalan dalam mobilitas sehari-hari. Bahkan, saking sibuknya, mobil kadang dipakai dari pagi sampai malam. Di samping bikin mobilitas jadi lebih efisien, kamu juga nggak harus capek-capek berganti kendaraan, seperti pas naik transportasi umum.

Namun, naik mobil jadi terasa nggak nyaman jika ada bau yang menganggu. Salah satunya adalah bau asap rokok yang membuat berkendara jadi terasa nggak nyaman. Nggak jarang malah diprotes keluarga atau teman yang ikut berada di dalamnya.

Jangan biarkan bau asap bertahan terlalu lama, praktekkan cara ampuh bikin mobil tetap wangi berikut ini yuk!

Bersihkan Mobil Secara Teratur Baik Luar Maupun Dalam

 (c) Shutterstock
(c) Shutterstock

Bukan hanya bagian luar yang harus dicuci secara teratur, tetapi bagian dalam mobil juga harus rutin dibersihkan secara teratur. Keluarkan dulu semua karpet mobil, cuci sampai harum dan jemur sampai kering. Bersihkan juga bagian kabin, kemudian lap bagian dasbor dengan lap kain lembut.

Begitu juga dengan bagian jok. Pahami jenisnya, jika jok berbahan kain bersihkan dengan penyedot dabu, lalu lap perlahan dengan spons basah secara merata. Sementara untuk jok berbahan kulit, gunakan cairan khusus agar nggak sampai merusak bahannya.

Pastikan Kebersihan Ventilasi Udara pada Mobil

 (c) Shutterstock
(c) Shutterstock

Ventilasi udara lekat kaitannya dengan sistem pendingin (AC) di dalam mobil. AC yang kotor hanya akan membuat udara di dalam mobil baunya makin nggak sedap. Penyebabnya bisa karena debu dan kotoran yang terhisap saluran AC, hingga komponen evaporator yang kurang bersih. Bersihkan bagian tersebut, agar ventilasi udara dalam mobil terjaga kesegarannya.

Perhatikan Juga Sirkulasi Udara di Dalam Mobil

 (c) Shutterstock
(c) Shutterstock

Selain adanya AC, beberapa mobil dilengkapi dengan pengaturan sirkulasi udara. Fitur ini sangat berguna, terutama saat kamu berkendara dalam waktu lama. Manfaatkan secara maksimal, agar sirkulasi udara di dalam kabin, dapat terganti sesaat dengan udara segar dari luar. Jika nggak tersedia dalam mobil, kamu bisa mengakalinya dengan buka-tutup jendela secara manual.

Pilih Pengharum Mobil yang Bisa Segarkan Udara di Dalam Kabin

 (c) Shutterstock
(c) Shutterstock

Nggak kalah penting selalu sediakan pengharum mobil yang bisa segarkan udara di dalam mobil. Kamu bisa memilih pengharum mobil yang tepat, sepertu Stella Clip On Twist. Bukan tanpa alasan, pengharum tersebut dilengkapi dengan Anti Smoke Fighting Formula.

Berkat formula tersebut, mobil kesayangan jadi bebas bau rokok dan lebih wangi ke manapun dibawa pergi. Selain itu, bukan hanya kamu, penumpang yang naik mobilmu pun jadi merasa lebih nyaman saat berkendara bersama.

Bukan itu saja, Stella Clip On Twist juga dilengkapi Rotating Control, sehingga kamu lebih mudah mengatur intensitas keharumannya. Bentuknya yang modern dan slim, membuat Stella Clip On Twist mudah ditempatkan pada AC mobil tanpa menganggu pandangan.

Ada dua varian Stella Clip On Twist yang bisa kamu pilih. Ada varian After Smoke yang memberikan keharuman dominan dari buah jeruk serta buah-buahan tropis. Sementara varian satunya lagi adalah Pink Guava yang memberikan keharuman dominan dari buah jambu. Dapatkan produk secara mudah, karena tersedia eksklusif di JD ID.