FOLLOW US:


Crutchlow: Jonathan Rea Bukan Pebalap Bodoh

14-09-2012 11:00
Crutchlow: Jonathan Rea Bukan Pebalap Bodoh
Jonathan Rea dan Cal Crutchlow Crash

Bola.net - Cal Crutchlow mendukung Jonathan Rea meraih sukses di MotoGP San Marino akhir pekan ini. Kedua pebalap Inggris itu akan saling mengalahkan untuk pertama kali di MotoGP.

Rea ditunjuk sebagai pengganti pebalap Repsol Honda yang masih dirundung cedera engkel, Casey Stoner di San Marino dan Aragon. Selama ini, ia membalap di World Superbike (WSBK) bersama tim Ten Kate Honda.

"Menyenangkan ada Jonny di sini, dan menyenangkan pula ada pebalap WSBK yang datang ke MotoGP karena ia berhak mendapat kesempatan," ujar Crutchlow. "Kesempatan ini baik untuknya. Semoga ia bisa belajar banyak dan mengendarai motor MotoGP secepat dirinya di WSBK."

Meski begitu, Crutchlow yakin proses tersebut tak akan mudah. "Saya rasa tak banyak orang tahu betapa sulitnya mengendarai motor MotoGP, namun Jonny tidak bodoh. Ia pasti tahu batasannya. Orang-orang harus punya ekspektasi realistis karena Jonny melakukan apa yang belum pernah ia lalui sebelumnya," lanjutnya.

Menurut pebalap tim Monster Yamaha Tech 3 itu, permasalahan utama yang akan membelit Rea adalah ban Bridgestone. Ban pabrikan Jepang itu memang dikenal lebih keras dan kaku daripada ban yang dipakai di WSBK, Pirelli. Crutchlow sendiri mengaku bahwa Bridgestone adalah masalah utamanya saat pertama kali menapakkan kaki di MotoGP setelah hijrah dari WSBK tahun 2011.  (mcn/kny)