FOLLOW US:


Daftar Rekor Fantastis Marc Marquez di MotoGP, Sudah Pantas Disebut Legenda?

16-06-2020 14:10

 | Asad Arifin

Daftar Rekor Fantastis Marc Marquez di MotoGP, Sudah Pantas Disebut Legenda?
Lionel Messi dan Marc Marquez © Instagram/Marc Marquez

Bola.net - Marc Marquez punya karir gemilang di MotoGP. Sejak promosi ke MotoGP pada 2013 lalu, dia merajai balapan dengan rangkaian gelar juara yang diraih. Selain itu, Marc Marquez juga mengukir banyak rekor fantastis.

Tercatat hingga saat ini, Marquez sudah merasakan enam titel juara dunia. Artinya kurun waktu 2013-2019, pembalap Repsol Honda itu hanya sekali gagal juara dunia.

Dan semakin takjub lagi, hampir setiap musimnya, Marquez selalu mencetak rekor demi rekor dan beberapa pasti membuat Anda melongo atau takjub melihatnya.

Ya, karena memang hampir mustahil atau mungkin tidak akan bisa mengejar pencapaian milik pembalap asal Spanyol ini.

Bola.com pun coba mengumpulkan beberapa rekor luar biasa milik Marquez. Berikut daftarnya.

1 dari 1

Beberapa Rekor Hebat Marc Marquez di MotoGP

  • Juara Dunia Termuda

Pembalap termuda yang bisa merasakan titel juara dunia MotoGP. Ketika jadi terbaik pada musim 2013, Marquez masih berusia 20 tahun 266 hari.

  • 13 Kemenangan

Pada MotoGP 2014, Marquez jadi juara dunia dengan catatan 13 kemenangan. Dia memegang rekor sebagai pembalap dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam satu musim kompetisi.

  • Poin Tertinggi

MotoGP 2019, Marquez sudah mengunci gelar pada lomba di Jepang. Sebuah bukti ia begitu dominan. Dia pun mengakhiri kompetisi dengan torehan 420 poin: rekor poin tertinggi dalam satu musim kompetisi.

  • Rekor Pole Position

MotoGP 2014 merupakan musim di mana sosok Marquez sangat digdaya. Kala itu ia bahkan merasakan 13 pole position. Dia pun satu-satunya pembalap bisa menyentuh pole position sebanyak 13 dalam satu musim sepanjang sejarah MotoGP.

  • Podium Terbanyak

Total 19 lomba MotoGP 2019, Marquez naik podium sebanyak 18 kali. Dia pun memegang rekor sebagai pembalap dengan torehan podium terbanyak dalam satu musim kompetisi.

Disadur dari Bola.com (Penulis: Hendry Wibowo, 16/6/2020)