FOLLOW US:


Danilo Petrucci: Jack Miller Sudah Pasti Bela Tim Pabrikan Ducati

20-05-2020 16:25

 | Anindhya Danartikanya

Danilo Petrucci: Jack Miller Sudah Pasti Bela Tim Pabrikan Ducati
Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci © Ducati

Bola.net - Pebalap Ducati Team, Danilo Petrucci, mengaku sangat yakin bahwa Jack Miller sudah dipastikan dapat salah satu tempat di tim pabrikan untuk MotoGP 2021. Hal ini ia sampaikan via MotoGP Podcast pada Senin (18/5/2020), menyusul rumor Miller dan Ducati telah bernegosiasi.

Miller memang menjadi kandidat utama rider tim pabrikan Ducati, setelah mereka gagal menggaet Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Marc Marquez. Selain itu, Miller juga sukses meriah lima podium tahun lalu, bahkan kerap mengasapi Petrucci yang sempat menangi di Mugello.

Petrucci pun menyebut bahwa kini sepertinya Ducati tengah menimbang-nimbang siapa yang akan mereka pertahankan sebagai tandem Miller: dirinya sendiri atau Andrea Dovizioso.

1 dari 3

Tak Mau Saling Sikut dengan Dovizioso

Tak Mau Saling Sikut dengan Dovizioso
Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso, © Ducati

"Saya rasa Jack sudah mengamankan posisi di Ducati. Belum ada pengumuman resmi, tapi begitulah yang orang bulang. Mungkin kini Ducati harus memilih antara Dovi atau saya untuk tempat kedua. Belum ada keputusan, tapi tampaknya bakal begitu," ujar 'Petrux'.

Di lain sisi, Petrucci mengakui bahwa hal ini bisa menguji persahabatannya dengan Dovizioso. Rider Italia berusia 29 tahun ini mengaku tak ingin saling sikut dengan sang sahabat demi mendapatkan tempat tersisa di tim pabrikan Ducati.

"Saya tak menginginkan persaingan antara Dovi dan saya. Sudah jelas dalam balapan semua orang menginginkan kami jadi rival, tapi di luar lintasan, hubungan kami sangat baik. Persaingan di MotoGP sudah ketat, jadi saya tak mau ada tambahan tekanan," ujarnya.

2 dari 3

Tak Prioritaskan Kepindahan ke WorldSBK

Petrucci juga menyatakan dirinya tak menutup kemungkinan untuk turun di WorldSBK bersama Aruba.it Racing Ducati. Namun, ia yakin bahwa misinya meraih hasil sebaik mungkin di MotoGP belum terpenuhi, dan atas alasan ini ia tak menjadikan WorldSBK sebagai prioritas.

"Saya akan melakukan segalanya agar kompetitif. Target saya adalah bertahan di Ducati selama mungkin, tapi keputusan tak ada di tangan saya. Sejak dulu, lebih dari sekali saya ditawari turun di WorldSBK. Tapi saya terbukti bisa menang di MotoGP meski entah apakah bisa merebut gelar. Tugas saya di MotoGP belum selesai," tutupnya.

Jika benar-benar pindah ke WorldSBK, Petrucci kemungkinan besar akan kembali bertandem dengan Scott Redding, dan akan menggantikan Chaz Davies, yang selama dua musim belakangan mengalami penurunan performa.

3 dari 3

Video: 5 Pebalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP