FOLLOW US:


Diharapkan Podium di Le Mans, Zarco Ogah Besar Kepala

19-05-2017 15:30
Diharapkan Podium di Le Mans, Zarco Ogah Besar Kepala
Johann Zarco © Tech 3

Bola.net - Debutan Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco punya beban besar menyenangkan hati para penggemar Le Mans, Prancis akhir pekan ini, di mana ia diharapkan meraih podium perdananya musim ini. Usai performa gemilang di empat seri pertama, ekspektasi ini tak pelak lagi menyeruak, apalagi Le Mans merupakan seri kandang Zarco.

Zarco secara sensasional memimpin enam lap pertama di MotoGP Qatar, finis kelima di Argentina dan Austin, serta finis keempat di Jerez, Spanyol usai sempat mempersulit langkah Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Juara dunia Moto2 2015-2016 pun takjub dirinya mendapat dukungan besar dari publik Prancis.

"Ini pekan balap yang spesial, dan usai debut yang baik, fans berkata 'Zarco podium'. Saya juga menginginkannya, tapi saya harus tenang. Kami punya aspal baru, dan jika kami punya grip yang baik dalam kondisi basah maupun kering, maka saya bisa percaya diri dan nyaman. Saat ini motor saya selalu tampil baik di segala kondisi," tuturnya kepada Crash.net.

Johann Zarco (c) Tech 3


Meski performanya memanen decak kagum dan pujian, Zarco tetap memilih bersikap rendah diri. Sebagai debutan, rider berusia 26 tahun ini mengaku masih memiliki banyak hal untuk dipelajari sebelum benar-benar konsisten bersaing di papan atas.

"Saya sangat nyaman dan percaya diri di atas motor, jadi jika aspalnya bersahabat, kenapa tidak menempel rider papan atas? Saya masih belajar dan jika saya bisa menganalisis balapan di Jerez, saya masih harus banyak belajar dan ingin melakukannya sesegera mungkin karena motor kami berpotensi untuk meraih podium," tuturnya. (cn/kny)