FOLLOW US:


Dimas Ekky Kecewa Gagal Finis di Moto2 Malaysia

30-10-2017 09:25
Dimas Ekky Kecewa Gagal Finis di Moto2 Malaysia
Dimas Ekky Pratama dan Remy Gardner © Gresini

Bola.net - Menjalani debut Grand Prix di Moto2 Malaysia akhir pekan lalu, Dimas Ekky Pratama yang diminta untuk membela Federal Oil Gresini harus mengakhirinya dengan kenyataan pahit. Rider asal Indonesia ini harus gagal finis usai bertabrakan dengan rider Tech 3 Racing, Remy Gardner.

Start dari posisi ke-28, Dimas menjalani start dengan sangat baik dan bahkan sempat naik ke posisi 11 pada lap pertama. Ia pun turun satu posisi pada lap berikutnya, sebelum mengalami tabrakan dengan Gardner dan gagal finis.

Dalam balapan ini, Dimas yang aktif turun di FIM CEV Moto2 European Championship bersama Astra Honda, ditunjuk sebagai pengganti sementara Jorge Navarro yang mengalami cedera tangan usai kecelakaan di Australia. Gresini pun berharap Navarro pulih di Valencia, Spanyol pada 10-12 November.

Pernyataan resmi Dimas Ekky Pratama:

"Pekan balap ini merupakan pengalaman yang hebat. Saya sangat bersemangat menjalani balapan dan bahkan melakukan start dengan baik. Saya menemukan diri saya berada di papan tengah, secara mengejutkan. Target saya sebelum balapan adalah finis dengan poin, dan saya tahu ini tugas berat.

Saya mengakhiri pekan balap dengan rasa pahit sekaligus manis: dari satu sisi, saya senang mendapat kesempatan debut di kejuaraan dunia. Gresini sangat fantastis dan saya berterima kasih kepada Astra Honda dan Honda Motors atas kesempatan ini. Di lain sisi, harus gagal finis dengan cara ini merupakan kekecewaan besar."