FOLLOW US:


Dituduh Lorenzo Sekongkol dengan Vinales, Ini Respon Rossi

22-05-2016 10:30
Dituduh Lorenzo Sekongkol dengan Vinales, Ini Respon Rossi
Valentino Rossi © Yamaha MotoGP

Bola.net - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi angkat bicara soal tuduhan sang tandem, Jorge Lorenzo bahwa dirinya bersekongkol dengan pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales demi meraih pole di sesi kualifikasi MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello pada hari Sabtu (21/5).

Lorenzo meyakini Vinales membiarkan Rossi membuntutinya agar The Doctor mendapat untung dari slipstream. Por Fuera bahkan yakin aksi Rossi dan Vinales bagai mencontek saat ulangan di sekolah. "Saya bagai mencontek saat ulangan? Well, kalau begitu mereka akan mengirimkan catatan kepada orang tua saya di rumah. Sekarang saya sangat takut!" ujar Rossi kepada GPOne dengan tertawa.

Persekongkolan atau 'biscotto' adalah istilah bahasa Italia yang digunakan untuk menggambarkan tuduhan Rossi kepada Lorenzo dan Marquez yang ia nilai bekerja sama menggulingkannya akhir tahun lalu, dan istilah ini pun kembali muncul di Mugello dan kali justru diarahkan kepada Rossi dan Vinales.

"'Biscotto' terjadi tahun lalu saat balapan, dan kali ini terjadi di kualifikasi. Harusnya Jorge tak membicarakan hal ini. Saya akhiri saja diskusi ini di sini, karena itulah yang terbaik bagi semua orang, terutama bagi mereka. Toh saya juga yakin Mack tidak terlalu senang saya meraih pole," tutur Rossi.

Ia pun menegaskan tak ada persekongkolan antara dirinya dan dan Vinales. "Ini benar-benar kebetulan. Tidak ada yang direncanakan. Mengikuti pebalap lain memang menguntungkan, terutama pebalap muda, karena Anda bisa mempelajari gaya balapnya. Tapi tiba-tiba saja saya ada di belakang Mack. Toh ini bukan yang pertama kali terjadi, pernah juga terjadi dengan Andrea Iannone," pungkas Rossi. (gpo/kny)