Dokter Izinkan Alex Rins Berangkat ke MotoGP Jerman, Bakal Cek Medis Lagi di Sirkuit

Anindhya Danartikanya | 16 Juni 2022 09:03
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki Racing

Bola.net - Dokter spesialis traumatologi MotoGP di Rumah Sakit Dexeus Barcelona, dr. Xavier Mir, telah memberikan lampu hijau kepada Alex Rins untuk berangkat ke Sirkuit Sachsenring, Jerman, yang bakal menggelar balapan pada 17-19 Juni 2022. Seperti yang diketahui, Rins mengalami patah tulang pergelangan tangan kiri.

Rins mendapatkan cedera itu usai mengalami kecelakaan bersama Takaaki Nakagami dan Pecco Bagnaia di Tikungan 1 pada lap pembuka MotoGP Catalunya, Spanyol, dua pekan lalu. Rider Suzuki Ecstar ini harus absen dari tes pascabalap dan sempat terancam absen di Jerman, namun ia diizinkan berangkat oleh dr. Mir.

Meski begitu, pembalap berusia 25 tahun ini harus menjalani pemeriksaan medis lanjutan di Sachsenring pada Kamis (16/6/2022) bersama Direktur Medis MotoGP, dr. Angel Charte, dan tim medis sirkuit. Pasalnya, mereka lah yang akan menilai apakah Rins cukup bugar untuk berkendara atau tidak.

1 dari 1 halaman

Kerja Keras Pulihkan Pergelangan Tangan

Alex Rins usai kecelakaan di MotoGP Catalunya 2022. (c) Twitter/Rins42Alex Rins usai kecelakaan di MotoGP Catalunya 2022. (c) Twitter/Rins42

"Sepanjang pekan lalu saya bekerja sangat keras mencoba merehabilitasi pergelangan saya sebaik mungkin. Mengikuti saran dari para ahli medis yang saya percaya dalam program pemulihan ini, saya pun telah mendapatkan mobilitas, dan rasa sakitnya berkurang," ungkap Rins lewat rilis resmi tim.

"Saya berharap bisa tiba dalam kondisi yang baik di Jerman. Pada Kamis, saya akan menjalani pemeriksaan medis terakhir dengan para dokter MotoGP di sirkuit. Jadi, mereka bisa memberitahu saya apakah saya cukup bugar untuk berkendara atau tidak. Jika ya, saya akan bekerja keras!" tutup rider Spanyol ini.

Saat ini, Rins berada di peringkat ketujuh pada klasemen pembalap dengan koleksi 69 poin, jumlah poin yang sama persis dengan sang tandem, Joan Mir, di peringkat kedelapan. Dalam sembilan seri pertama musim ini, Rins telah mengoleksi dua podium, yakni usai finis ketiga di Argentina dan kedua di Austin.

Sumber: Suzuki Racing

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR