FOLLOW US:


Doni Tata Tak Masalah Balapan Malam Hari di Trial Game Asphalt 2017

15-12-2017 19:40
Doni Tata Tak Masalah Balapan Malam Hari di Trial Game Asphalt 2017
Trial Game Aspahlt 2017 © Dani KW

Bola.net - Harus balapan pada malam hari di ajang Trial Game Asphalt 2017 rupanya tidak jadi kendala bagi seorang Doni Tata Pradita. Pasalnya, membalap malam hari sudah bukan lagi hal yang asing dalam perjalanan karirnya.

Pada ajang Trial Game Asphalt 2017 seri ketiga, balapan memang akan digelar pada malam hari. Demi menunjang jalannya balapan, pihak penyelenggara pun sudah memasang penerangan di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

“Tidak ada masalah dengan balapan malam hari. Dulu sudah pernah balapan malam di Moto GP, saat balapan di Qatar. Sudah ada pengalaman, jadi bagi saya tidak ada masalah. Kami sudah bisa beradaptasi dengan baik,” kata Doni Tata.

Menurut mantan pebalap Gresini Moto 2 ini, masalah justru akan datang jika balapan berlangsung dalam kondisi lintasan yang basah. Sebab, dirinya mengaku tidak mempersiapkan motor dan ban basah untuk balapan seri ketiga ini.

“Kendala kami justru jika trek basah. Karena kami tidak mempersiapkan ban basah untuk seri ketiga ini. Jadi mungkin kami akan lebih pada setting motor saja seperti apa. Kalau tekniknya lebih bermain di suspensi saja,” kata pebalap asal Sleman ini.

Doni Tata sendiri menjadi pebalap yang punya peluang paling besar untuk menjadi juara umum pada Trial Game Asphalt 2017 untuk kelas FFA 250 dan 450. Doni Tata saat ini berada di puncak klasemen usai meraih dua kemenangan di seri sebelumnya.

Meski begitu, Doni Tata mengaku akan tetap berjuang keras. Pasalnya, dia yakin bahwa persaingan di seri terakhir ini akan lebih ketat.

“Targat saya tentu saja untuk finish di posisi paling depan di race pertama untuk memastikan jadi juara umum. Tapi, saya yakin bahwa persaingan kali akan sulit. Ada pebalap top lain seperti Gerry Salim, Farudila Adam dan Ivan Harry Nugroho,” tutupnya.