FOLLOW US:


Dovizioso Optimis Bisa Susul Perolehan Poin Marc Marquez

21-06-2019 01:47

 | Dimas Ardi Prasetya

Dovizioso Optimis Bisa Susul Perolehan Poin Marc Marquez
Pebalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso © Ducati

Bola.net - Meski tertinggal cukup jauh, namun pembalap MotoGP Ducati Andrea Dovizioso optimis ia mampu menyusul dan menyalip perolehan poin Marc Marquez.

Sebelumnya Dovizioso gagal meraih poin saat turun di MotoGP Catalunya yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu (16/06). Pasalnya ia tumbang dan harus keluar dari balapan lebih awal.

Sebab ia disenggol oleh Jorge Lorenzo di Tikungan 10. Selain Dovizioso, pembalap lain yang juga harus keluar lebih awal adalah Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Sementara ketiga pembalap itu bernasib sial, Marquez justru melesat. Ia berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 40 menit 31,175 detik, unggul 2,660 detik atas Fabio Quartararo yang meraih podium kedua.

Hasil ini membuat pembalap berusia 26 tahun tersebut kukuh bercokol di puncak klasemen sementara pembalap dengan poin 140. Ia unggul 37 angka atas Dovizioso yang berada di posisi kedua.

1 dari 1

Saat ini masih ada 12 seri balapan yang tersisa. Peluang Dovizioso untuk menyusul Marquez pun masih terbuka dan ia pun yakin bisa menyodok ke posisi pertama nantinya.

"Jika saya berpikir dengan cara ini (tidak bisa geser Marquez), saya tidak akan balapan pada seri berikutnya, pastinya tidak sama sekali, karena apa pun bisa terjadi dalam olahraga ini," serunya.

"Kami kuat. Kami bekerja sangat keras. Masih ada banyak poin (untuk dikumpulkan). Memang buruk karena kini selisih poin dengan Marc sangat besar, dan Anda tahu Marc biasanya kompetitif dalam setiap kondisi," tuturnya.

"Jadi, tidak mudah untuk memangkas banyak poin dari Marc Marquez. Tetapi, itu bukan tidak mungkin," tegas Andrea Dovizioso.

Sumber: Bola.com