FOLLOW US:


Dovizioso Prediksi Zarco Bakal Lebih Mengancam

11-01-2018 15:00
Dovizioso Prediksi Zarco Bakal Lebih Mengancam
Johann Zarco © AFP

Bola.net - Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso meyakini bahwa rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco akan melancarkan ancaman lebih menakutkan di MotoGP tahun ini, jika dilihat dari performa kuatnya sepanjang musim lalu. Hal ini disampaikan Dovizioso kepada Motorsport.

Dalam musim debutnya di MotoGP, juara dunia Moto2 2015-2016 ini memang sukses tampil menggebrak. Di atas kertas, ia memang hanya meraih tiga podium, namun ia juga sukses mengacak-acak peta persaingan papan atas dan tak jarang mengasapi para rider pabrikan.

"Johann adalah kenyataan yang harus kami hadapi, dan bukan hanya karena ia mampu ikut memperebutkan podium di seri-seri terakhir 2017, tapi juga karena ia tampil sangat baik. Tahun ini akan tampil lebih baik karena kini ia punya lebih banyak pengalaman," tutur Dovizioso.

Andrea Dovizioso (c) Ducati
Meski begitu, rider Italia ini mengaku sama sekali tak mencemaskan gaya balap agresif Zarco, yang selama ini kerap dikeluhkan rival-rivalnya. Dovizioso meyakini bahwa aksi-aksi menegangkan dan berbahaya Zarco sama sekali tak punya maksud buruk.

"Apa yang dilakukan Johann bukanlah hal berbahaya. Ia memang kerap mengalami kontak dengan rider lain, tapi saya yakin ia tak bermaksud begitu. Anda harus bisa memilah. Jika ia berbahaya karena sengaja, yang benar adalah menjatuhkan sanksi. Tapi jika tak sengaja, yang harus dilakukan adalah bicara dengannya," tutup Dovizioso.