FOLLOW US:


Dovizioso Sebut Ducati Kini Lebih Nyaman Dikendarai

28-11-2016 12:05
Dovizioso Sebut Ducati Kini Lebih Nyaman Dikendarai
Andrea Dovizioso di atas Desmosedici GP17. © Ducati

Bola.net - Pebalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso menyatakan motor Desmosedici GP17 sudah lebih nyaman dikendarai ketimbang versi pendahulunya, Desmosedici GP (GP16). Hal ini ia nyatakan kepada Autosport setelah mencatatkan waktu tercepat ketiga dalam uji coba pascamusim di Valencia, Spanyol dua pekan lalu.

Kedatangan Jorge Lorenzo tahun depan, General Manager Ducati Corse, Luigi 'Gigi' Dall'Igna pun mengubah paket teknisnya agar Desmosedici lebih mudah dikendarai. Dovizioso yang selama empat tahun terakhir menjadi tombak proses pengembangan pun mengonfirmasi adanya kemajuan.

"Kami bisa puas atas kecepatan yang ada, tapi tentu masih ada yang harus diperbaiki dalam simulasi balap. Tapi saya rasa motor ini sudah lebih nyaman dikendarai di mana pun. Kami telah mencoba segalanya di berbagai area. Suspensi baru dari Ohlins menarik, dan mesin kami lebih smooth. Ada langkah maju di semua area," ujarnya.

Meski begitu, pebalap asal Italia ini menyatakan masalah lama Ducati masih ada pada GP17, yakni sulitnya motor untuk diajak berubah arah, hal yang sepanjang musim ini dikeluhkan Dovizioso dan Andrea Iannone, serta disebut-sebut membuat tenaga pebalap terkuras saat mengendarainya.

"Mengubah arah di kecepatan tinggi jelas harus diperbaiki, karena ini ada hubungannya ketika membelok. Tapi semuanya sudah lebih nyaman. Kini lebih aman ketika mencoba mencatatkan waktu yang cepat. Tapi membelok adalah kunci untuk menjaga catatan waktu tetap baik saat balapan," pungkas Dovizioso.