FOLLOW US:


Ducati Akui Dekati Johann Zarco, Bersaing dengan Marc VDS

20-11-2019 12:10

 | Anindhya Danartikanya

Ducati Akui Dekati Johann Zarco, Bersaing dengan Marc VDS
Pebalap LCR Honda, Johann Zarco © LCR Honda

Bola.net - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, akhirnya membenarkan pihaknya tengah merayu Johann Zarco untuk bergabung dengan mereka di MotoGP musim depan. Hal ini ia sampaikan kepada MotoGP.com di sela uji coba pascamusim Valencia, Spanyol, Selasa (19/11/2019).

Zarco yang memutuskan kerja samanya lebih awal dengan KTM, membela LCR Honda selama tiga seri terakhir. Usai batal membela Repsol Honda, nasib juara dunia Moto2 2015-2016 itu pun terkatung-katung, dan Ducati mencoba menyambar kesempatan ini.

Zarco sendiri terlihat keluar-masuk dari kantor Ducati di Sirkuit Ricardo Tormo, dan ia digosipkan berdiskusi langsung dengan General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, dan Ciabatti, meski belum diketahui di tim mana Ducati ingin meletakkannya.

1 dari 2

Zarco Punya Opsi Gabung Marc VDS

Zarco secara publik telah menyatakan penolakan membela Reale Avintia Racing, namun fakta bahwa tim itu akan menjadi tim satelit resmi Ducati dan mendapatkan dukungan teknis lebih baik musim depan, mungkin bisa mengubah pikiran rider Prancis tersebut.

Kendala utama Ducati kini adalah Estrella Galicia 0,0 Marc VDS. Tim Moto2 tersebut baru-baru ini mendadak kehilangan Alex Marquez yang naik ke MotoGP bersama Repsol Honda. Tim prestisius itu pun tengah mencari rider kuat untuk ditandemkan dengan Sam Lowes.

2 dari 2

Ingin Zarco Segera Ambil Keputusan

"Kemarin (Senin), kami bicara dengan Johann untuk memahami situasinya. Ia punya opsi kembali ke Moto2 dengan Marc VDS, jadi saya rasa kami akan paham lebih jauh dalam beberapa hari lagi," ungkap Ciabatti.

Pria asal Italia ini pun mengaku berharap Zarco segera ambil keputusan. "Saya rasa, untuk mengetahui apa yang akan terjadi tahun depan, lebih baik ambil keputusan sesegera mungkin, jadi kami juga bisa mengambil langkah-langkah berikutnya," tutupnya.

Usai melakukan pertemuan dengan Ducati, Zarco pergi ke Avignon, Prancis, untuk memeriksakan engkel kaki kirinya yang cedera akibat tertabrak motor KTM milik Iker Lecuona pada balapan Minggu (17/11/2019). Tak ada keretakan tulang, namun ia diduga mengalami kerusakan ligamen.