FOLLOW US:


Ducati Tegaskan Hubungan Dovizioso-Petrucci Tetap Baik-Baik Saja

14-07-2019 21:45

 | Anindhya Danartikanya

Ducati Tegaskan Hubungan Dovizioso-Petrucci Tetap Baik-Baik Saja
Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. © Ducati

Bola.net - Manajer Ducati Team, Davide Tardozzi, menegaskan hubungan antara Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di MotoGP tetap baik-baik saja seperti biasa. Hal ini dinyatakan Tardozzi kepada GPOne, menyusul pengakuan Petrucci yang merasa terhimpit oleh dua kondisi sulit dalam menjalani perannya sebagai tandem Dovizioso.

Dovizioso dan Petrucci memang dikenal sudah bersahabat sejak lama, dan sejak bertandem awal musim ini, keduanya sepakat untuk berlatih bersama lebih intensif di Italia, serta saling bantu meningkatkan performa ketika turun dalam pekan balap MotoGP.

Meski begitu, atmosfer tim mereka terkesan menjadi tegang usai balapan di Assen, Belanda. Dovizioso dan Petrucci begitu sengit memperebutkan posisi keempat, dan Petrucci yang lebih cepat merasa frustrasi tak bisa menyalip Dovizioso. Ogah melakukan manuver gila pada tandemnya, Petrucci akhirnya memutuskan untuk melindungi Dovizioso dan bertekad legawa finis kelima.

Sialnya, keputusan Petrucci ini justru membuatnya rugi. Karena terpaksa bertahan di belakang Dovizioso dan tak bisa melaju lebih cepat dari potensi yang sesungguhnya, ia harus puas finis keenam usai tersalip pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, tepat di tikungan terakhir pada lap pamungkas.

1 dari 2

Kolaborasi yang Menguntungkan

Kolaborasi yang Menguntungkan
Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso © Ducati

Tardozzi pun menegaskan bahwa atmosfer tim mereka tetap positif seperti biasanya, dan menyatakan bahwa Dovizioso dan Petrucci masih kompak berkomitmen untuk saling bantu pada sisa musim ini. Menurutnya, hubungan macam ini sangat membantu tim untuk bekerja lebih baik.

"Atmosfer tim adalah hal terakhir yang harus dicemaskan. Tim kami baik-baik saja. Saya takkan mengatakan 'sangat baik' karena tak mau melebih-lebihkan. Kolaborasi antara pebalap dan teknisi kami sangat baik. Lingkungan kerja yang konstruktif adalah salah satu hal yang saya yakini bisa membantu kami sukses," ujarnya.

2 dari 2

Bebaskan Dovizioso-Petrucci Bersaing

Di lain sisi, Tardozzi juga menyatakan pihaknya membebaskan Dovizioso dan Petrucci bersaing di trek. Hal ini pun sesuai dengan pernyataan Dovizioso, bahwa timnya takkan menurunkan team order kepada dirinya maupun Petrucci.

"Kedua rider kami memiliki hubungan baik. Mereka cerdas, dan paham bahwa membantu satu sama lain akan memberikan keuntungan juga bagi keduanya. Meski begitu, mereka jelas akan mengurus diri masing-masing ketika turun di lintasan," tutup Tardozzi.

Saat ini, Dovizioso tengah duduk di peringkat kedua pada klasemen pebalap dengan koleksi 127 poin, tertinggal 58 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda). Petrucci berada di peringkat ketiga dengan 121 poin. Keduanya akan kembali turun lintasan di MotoGP Ceko pada 2-4 Agustus mendatang.