FOLLOW US:


Espargaro: Mesin Tak Masalah, Suzuki Butuh Tenaga

09-02-2015 12:00
Espargaro: Mesin Tak Masalah, Suzuki Butuh Tenaga
Aleix Espargaro © AFP
Bola.net - Pebalap baru Suzuki MotoGP, Aleix Espargaro mengaku senang daya tahan mesin GSX-RR telah meningkat pesat selama uji coba pramusim di Sepang, Malaysia pekan lalu, mengingat pabrikan asal Jepang tersebut kerap bermasalah tahun lalu.

Salah satu test rider Suzuki, Randy de Puniet terpaksa gagal finis di MotoGP Valencia akibat mesin yang bermasalah. Meski begitu, Espargaro, Maverick Vinales dan Takuya Tsuda sama sekali tak mengalaminya di Sepang.

"Saya, Maverick dan para test rider menjalani banyak lap tanpa masalah pada mesin. Jadi ini peningkatan yang sangat bagus. Tapi kami butuh lebih banyak tenaga untuk memahami apakah sasis kami tepat dan apakah perangkat elektronik kami bekerja dengan benar," ujar Espargaro.

Suzuki pun tak main-main. Mereka mengirim Espargaro dan Vinales ke Jepang usai uji coba untuk melihat langsung kerja keras mereka.

"Pekan ini Suzuki menjalani uji coba di Jepang, dan kami pergi ke terowongan angin. Kami terbang langsung dari Malaysia ke Jepang," tutupnya. (cn/kny)

Sumber: Crash.net