FOLLOW US:


ETCC Bersiap Menggebrak Balapan Internasional

20-10-2014 17:25
ETCC Bersiap Menggebrak Balapan Internasional
ETCC bersiap menggebrak balapan internasional. © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - European Touring Car Championship Indonesia (ETCC), meraih sambutan dan kegemilangan di Tanah Air. Hal tersebut seakan menjadi petunjuk arah untuk menuju sukses yang lebih besar. Tak ayal, ETCC semakin optimis untuk menatap ke depan dan bertekad menuju puncak panggung balap internasional. Deretan mobil yang kerap ambil bagian di ETCC, yakni BMW, Porsche, Mercedes, Audi, Peugeot, Volvo, Mini Cooper dan VW.

Titus Wahyudi, Dewan Pengurus ETCC, mengatakan sebagai langkah awal untuk lebih memajukan dan mempromosikan ETCC ke dunia internasional, bisa dimulai melalui dua even, yakni, melalui ajang Sepang Open Race, Malaysia dan Thailand.

"Nantinya, kami akan bergabung dengan komunitas balap di sana. Hingga kini, kami terus menjalin komunikasi. Untuk agendanya, antara Desember 2014-Maret 2015. Target kami, bisa menampilkan 30-35 pebalap kelas Pro-Master 2000 dan 3000," terang Titus. "Kalau di Thailand, belum ditentukan event-nya. Tergantung sponsor. Intinya, kami selalu siap," tambahnya.

D'Spec Motorsport akan menurunkan seluruh pebalapnya, yakni, Ahmad Sadewa, David Steve, Nanang HB, Agung N, M Suraj, Titus dan Pino Saksono. Mereka optimis mampu menyabet gelar juara. Pasalnya, rata-rata mereka memiliki cukup pengalaman di balapan bergengsi. "Untuk produk lokal lainnya yang ingin go international kami juga siap untuk menjembatani. Terpenting, semua pihak memiliki visi yang sama," pungkas Titus.