FOLLOW US:


Fabio Quartararo: Rasanya Aneh Bakal Gantikan Valentino Rossi

20-05-2020 12:05

 | Anindhya Danartikanya

Fabio Quartararo: Rasanya Aneh Bakal Gantikan Valentino Rossi
Valentino Rossi dan Fabio Quartararo © MotoGP

Bola.net - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku senang dipastikan bakal bergabung dengan Monster Energy Yamaha di MotoGP 2021. Meski begitu, ia mengaku canggung bakal mengambil alih posisi sang idola, Valentino Rossi.

Usai meraih 7 podium, 6 pole, merebut gelar debutan dan rider independen terbaik, serta duduk di peringkat 5 pada 2019, Quartararo mendapat kepercayaan tinggi dari Yamaha, yang langsung memberinya motor YZR-M1 spek pabrikan terbaru tahun ini.

Tak hanya itu, pada akhir Januari lalu, ia dipastikan bakal membela tim pabrikan pada 2021 dan 2022, menggantikan posisi Rossi dan bakal bertandem dengan Maverick Vinales.

1 dari 3

Idola Sepanjang Masa

Kepada MotoGP.com, Quartararo pun mengaku senang bisa mendapatkan hal-hal menyenangkan ini. "Saya sangat bahagia karena masa depan saya sudah jelas. Saya punya kontrak dua tahun dengan tim pabrikan Yamaha," ujarnya.

Di lain sisi, El Diablo merasa kikuk mendapati fakta dirinya bakal menggantikan Rossi, yang sudah jadi idola utamanya sejak anak-anak. Ia pun mengenang masa-masa menunggu Rossi untuk minta foto bareng saat masih berusia 8-9 tahun.

"Vale adalah idola saya sepanjang masa. Rasanya sangat aneh bahwa mulai 2021 saya akan menempati posisinya saat ini. Saat saya masih anak-anak, saya menunggunya selama berjam-jam di depan hospitality," ungkapnya.

2 dari 3

Valentino Rossi Seorang Legenda

Quartararo pun bahkan tak malu-malu mengaku selalu mencoba minta foto bareng Rossi setiap kali mereka bertemu. Kini ia pun berharap bisa mengikuti jejak sukses Rossi di masa depan.

"Setiap kali melihatnya, saya minta foto bareng. Pokoknya, setiap kali saya bisa bertemu dengannya, saya ingin minta foto bareng! Vale adalah seorang legenda dan saya bisa mengikuti jejaknya mulai musim depan," pungkas rider Prancis ini.

3 dari 3

Video: Mengenang Legenda Formula 1, Ayrton Senna