FOLLOW US:


Fan Club Valentino Rossi Siapkan Perpisahan Meriah di MotoGP Misano dan Valencia

14-10-2021 13:50

 | Anindhya Danartikanya

Fan Club Valentino Rossi Siapkan Perpisahan Meriah di MotoGP Misano dan Valencia
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi © Petronas SRT

Bola.net - Salah satu pencetus sekaligus Presiden Fan Club Valentino Rossi, Flavio Fratesi, mengaku bahwa pihaknya telah mempersiapkan momen perpisahan tak terlupakan untuk rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, yang akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim nanti. Hal ini ia nyatakan kepada GPOne pada Selasa (12/10/2021).

Fan club Rossi ini dicetuskan oleh Fratesi dan Rino Salucci, yakni ayah dari sahabat Rossi sendiri, Alessio 'Uccio' Salucci. Mereka sudah dibentuk bahkan sejak The Doctor masih turun di kelas-kelas ringan Grand Prix. Berkat mereka, setiap sirkuit yang dikunjungi Rossi punya tribun khusus untuk penggemarnya. Iini tentu membuat Rossi kian bersemangat ketika berlaga.

Fratesi mengaku kini dirinya sedang repot mempersiapkan banyak kegiatan seru untuk fan club Rossi, termasuk momen perpisahan di seri kandang terakhir, yakni MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano pada 22-24 Oktober nanti. Saking sibuknya, Fratesi bahkan tak terpikir apakah dirinya bakal emosional ketika momennya tiba.

1 dari 2

Bikin Topi Fedora Istimewa untuk Seri Emilia Romagna

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

"Jujur, saya terlalu fokus melakukan banyak hal hingga tak memikirkan bagaimana perasaan saya. Kami tengah mempersiapkan hal yang spesial. Kami membuat topi fedora bertema 'chapeu', hingga penggemar bisa angkat topi padanya untuk mengucapkan perpisahan. Kami sudah bikin sebelas ribu topi," tutur Fratesi.

Lalu, bagaimana dengan seri penutup di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada 12-14 November nanti? Fratesi uniknya belum punya ide matang. Namun, ia sudah dapat pesan dari Rossi, bahwa ia tak ingin sekadar mengucapkan selamat tinggal di hadapan tribun klub penggemar, melainkan kepada seluruh penonton yang memenuhi trek.

"Kami sudah memikirkannya, namun Vale bilang ia memilih mengucapkan selamat tinggal kepada penggemarnya di seluruh bagian sirkuit, tak hanya di tribun penggemarnya. Mungkin kami akan mempertimbangkan ulang semua ide, namun saya sepakat dengannya. Kami mencapai titik ini berkat semua penonton," ujarnya.

2 dari 2

Tak Pernah Hilang Semangat Dukung Valentino Rossi

Tak Pernah Hilang Semangat Dukung Valentino Rossi
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi © AP Photo

Fratesi pun tak memungkiri bahwa musim ini merupakan musim yang berat, baik bagi Rossi maupun penggemarnya. Sepanjang 2021, Rossi kesulitan tampil kompetitif, bahkan belum juga naik podium. Namun, semangat para penggemar untuk mendukungnya tidak pernah pudar.

"Kami tak pernah kehilangan semangat meski hasil Vale tak membantu. Selama ini Vale memutuskan tetap lanjut balapan karena saya rasa ia menyukai semangat fansnya juga. Andai ia tetap balapan tahun depan, ada risiko bahwa fan club-nya bakal pensiun lebih dulu daripada dia," gurau Fratesi.

Musim 2021 sendiri merupakan musim ke-26 Rossi berlaga di ajang Grand Prix. Sepanjang kariernya, ia mengoleksi sembilan gelar dunia, begitu juga 235 podium, yang 115 di antaranya merupakan kemenangan.

Sumber: GPOne