FOLLOW US:


Fans Bisa 'Bantu' Rio Haryanto Menang Andai ke Formula E

05-10-2017 14:50
Fans Bisa 'Bantu' Rio Haryanto Menang Andai ke Formula E
Rio Haryanto © Facebook/RHaryantoRacing

Bola.net - Baru-baru ini, nama Rio Haryanto kembali menggema dalam dunia balap mobil internasional. Pasalnya, pembalap asal Indonesia ini menjalani uji coba Formula E di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada Selasa (3/10). Ini adalah pertama kalinya Rio menjajal mobil balap single-seater sejak terdepak dari Formula 1 pertengahan tahun lalu.

Dalam uji coba tersebut, Rio mengendarai versi terbaru dari mobil listrik Spark SRT 01E, yakni mobil yang digunakan pada musim perdana Formula E dan dilengkapi dengan mesin McLaren serta gearbox Hewland. Rio pun menjalani sesi ini tanpa kendala berarti.

Belum diketahui apakah Rio akan benar-benar turun secara penuh dalam musim baru Formula E yang bakal dimulai pada 2 Desember nanti. Meski begitu, andai hal ini benar-benar terwujud, para penggemar Rio dan seluruh rakyat Indonesia bisa berpartisipasi untuk membantunya meraih hasil baik, bahkan kemenangan, lewat metode 'Fanboost'.

Sebuah mobil Formula E, rata-rata memiliki tenaga setidaknya sebesar 250 tenaga kuda (190 kW), dan bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam tiga detik, dengan kecepatan maksimal 225 km/jam. Nah, lewat 'Fanboost', para penggemar Rio bisa menambah tenaga pada mobil balapnya nanti.

'Fanboost' resmi termasuk dalam regulasi teknis Formula E. Pada setiap sesi, penggemar bisa memberikan vote kepada pembalap favorit mereka melalui berbagai platform media sosial untuk memberi tenaga tambahan pada mobil mereka.

Voting ini dimulai dua pekan sebelum sebuah seri balap digelar, dan juga terbuka selama enam lima menit pertama balapan. Tiga pembalap dengan 'Fanboost' tertinggi masing-masing akan mendapatkan tenaga sebesar 100 kJ untuk digunakan dalam range tenaga antara 180 kW dan 200 kW.

Nah, menarik ya, Bolaneters? Semoga saja uji coba Rio di Valencia ini membuatnya mendapat tempat di Formula E dan mengharumkan nama Indonesia di kancah balap internasional. Jika terwujud, jangan lupa memberi vote kalian untuk Rio ya!