FOLLOW US:


Fans WSBK Inggris Sedikit, Fogarty 'Salahkan' MotoGP

26-07-2014 11:00
Fans WSBK Inggris Sedikit, Fogarty 'Salahkan' MotoGP
Penonton WSBK Inggris sedikit akibat meningkatnya ketertarikan pada MotoGP. © AFP
Bola.netBola.net - Empat kali juara World Superbike (WSBK), Carl Fogarty, 'menyalahkan' MotoGP atas sedikitnya jumlah penonton yang hadir di WSBK Inggris, yang digelar di Sirkuit Donington Park pada bulan Mei lalu.

Terdapat enam pebalap Inggris di WSBK, dan Tom Sykes merupakan juara dunia tahun lalu. Menurut Fogarty, prestasi Cal Crutchlow, Bradley Smith dan Scott Redding membuat orang lebih tertarik menonton MotoGP.

"Penonton WSBK Inggris sedikit, mungkin karena ketertarikan pada MotoGP meningkat. Inggris punya juara dunia WSBK dan 5-6 pebalap yang berpotensi menang, tapi tak ada penonton datang. Mungkin mereka kurang berkarakter," ujar Fogarty kepada SpeedWeek.com.

Foggy pun yakin penggemar lebih memilih menyimpan uangnya untuk menonton MotoGP di Silverstone. "Pada akhir 1990an, tak ada orang Inggris yang tertarik menonton MotoGP. Mereka menonton saya, yang terbaik di WSBK. Ada jarak di antara era Mick Doohan dan Valentino Rossi, dan kala itu tak seorangpun tertarik menonton Alex Criville," tutupnya.