FOLLOW US:


Fausto Gresini Meninggal Dunia, Pertamina Mandalika SAG Team Moto2 Tunda Peluncuran Skuad

23-02-2021 17:30

 | Anindhya Danartikanya

Fausto Gresini Meninggal Dunia, Pertamina Mandalika SAG Team Moto2 Tunda Peluncuran Skuad
Edu Perales dan Thomas Luthi © SAG Team

Bola.net - Pertamina Mandalika SAG Team resmi mengumumkan penundaan jadwal peluncuran skuad Moto2 mereka musim ini, usai Manajer Tim Gresini Racing, Fausto Gresini, meninggal dunia pada Selasa (23/2/2021). Hal ini diumumkan SAG Team lewat Twitter mereka pada hari yang sama.

Gresini yang menjuarai GP125 1985 dan 1987, meninggal dunia dalam usia 60 tahun usai positif Covid-19 pada Desember lalu, tepat setelah Natal. Kondisinya sempat naik turun, namun beberapa kali sadar hingga mampu berkomunikasi dengan keluarga dan timnya, bahkan sempat dinyatakan negatif Covid-19 dua pekan lalu.

Namun, kondisi fisiknya terus menurun sepekan terakhir dan memasuki masa kritis. Pada Senin (22/2/2021), beberapa media Italia sempat mengabarkan Gresini meninggal dunia, namun timnya segera merilis pernyataan resmi bahwa kabar tersebut salah kaprah. Sayangnya, pria Italia itu meninggal dunia hari ini.

1 dari 2

Ditunda Sehari demi Hormati Fausto Gresini

Ditunda Sehari demi Hormati Fausto Gresini
Manajer Tim Gresini Racing, Fausto Gresini © Gresini Racing

Atas alasan ini, di tengah suasana duka di paddock MotoGP, Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) dan Stop-And-Go (SAG) Team memutuskan untuk memundurkan jadwal peluncuran tim Moto2 mereka, Pertamina Mandalika SAG Team, yang tadinya dijadwalkan digelar secara virtual pada hari ini.

"Hari ini adalah hari yang penuh kesedihan untuk Keluarga MotoGP. Kami pun menunda peluncuran tim kami menjadi besok, 24 Februari pada pukul 11.00 CET (17.00 WIB). Istirahat dalam damai, Fausto," tulis SAG Team lewat Twitter.

Seperti yang diketahui, Pertamina Mandalika SAG Team akan menurunkan rider asal Swiss, Thomas Luthi, yang pada September 2020 telah resmi digaet. Luthi akan bertandem dengan pembalap Belanda berdarah Indonesia, Bo Bendsneyder.

Sumber: Twitter/SAG Team

2 dari 2

Video: Sirkuit Mandalika Siap Sambut MotoGP 2021