FOLLOW US:


Ferrari: Alonso Nyaris Mustahil Juarai F1 2013

08-10-2013 18:00
Ferrari: Alonso Nyaris Mustahil Juarai F1 2013
Fernando Alonso © AFP
Bola.netBola.net - Pimpinan Scuderia Ferrari, Stefano Domenicali berpendapat bahwa nyaris mustahil bagi anak buahnya, Fernando Alonso untuk meraih gelar dunia Formula 1 musim ini.

Setelah Sebastian Vettel dan Red Bull Racing berhasil meraih kemenangan mereka yang kedelapan musim ini di Korea, Alonso makin tertinggal. Ferrari pun bertekad tampil lebih baik di Suzuka, Jepang akhir pekan ini.

"Kami akan berusaha selalu berpikir positif. Semoga balapan di Suzuka lebih baik. Mungkin saja Seb mendapat lebih banyak masalah ketimbang Mark Webber (rekan setim Vettel). Dengan begitu, kami bisa mendekat," ujar Domenicali.

Meski masih berada di peringkat kedua klasemen pebalap, kini Alonso sudah tertinggal 77 poin dari Vettel. Bahkan, Vettel berpeluang mengunci gelarnya di Suzuka nanti. Ferrari pun memilih bersikap realistis.

"Kami harus realistis. Kami tahu nyaris mustahil untuk meraih gelar musim ini. Jadi selamat kepada Seb dan Red Bull. Mereka berhak mendapatkan gelar dunia atas kerja keras selama ini," tutup Domenicali.