Finis Ketiga di Mandalika, Johann Zarco Kehilangan Waktu Gara-Gara Rins dan Miller

Anindhya Danartikanya | 20 Maret 2022 17:15
Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco (c) Pramac Racing

Bola.net - Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco, merasa cukup puas bisa finis ketiga dalam balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu (20/3/2022). Namun, ia yakin bisa lebih baik lagi andai tak terhalang-halangi oleh Alex Rins dan Jack Miller.

Start ketiga, Zarco sempat melorot ke posisi keenam, namun ia kemudian menyalip Jorge Martin dan naik satu posisi. Pada Lap 3, ia juga menyalip sang kompatriot dari Prancis, Fabio Quartararo. Sejak itu, ia membuntuti Rins, Miguel Oliveira, dan Miller.

Zarco kemudian naik ke posisi ketiga usai menyalip Rins pada Lap 10. Saat saling salip dengan Miller pada Lap 15, Zarco malah balas diasapi oleh Quartararo dan turun lagi ke posisi keempat. Namun, dua lap kemudian, ia menyalip Miller dan duduk di posisi ketiga.

1 dari 2 halaman

Kesulitan saat Keluar Tikungan

"Tentu saya harus berbahagia atas hasil ini. Podium di MotoGP selalu menyenangkan, namun jelas saya butuh waktu untuk memahami grip, serta performa Jack dan Miguel. Keduanya bisa langsung melaju cepat," tutur Zarco via MotoGP.com di parc ferme.

"Sekalinya saya bisa memahaminya, saya bisa mampu mencatat waktu yang baik. Namun, terlalu sulit untuk menyalip, karena saya tak terlalu baik saat keluar tikungan," lanjut juara dunia Moto2 2015 dan 2016 ini.

Zarco pun mengaku dirinya sangat kuat dalam zona pengereman, namun ia sangat kesulitan menyalip Rins dan Miller. Alhasil, ia tak bisa mengejar Oliveira, yang akhirnya meraih kemenangan.

2 dari 2 halaman

Semuanya Sudah Terlambat

"Saya bisa mengejar di zona pengereman, namun tak bisa menyalip. Pasalnya saya selalu harus menghindari kontak. Saya berkali-kali menghadapinya bersama Alex dan kemudian Jack. Jadi, saya kehilangan banyak waktu," tutur Zarco.

"Saya tadinya senang bisa melaju di posisi kedua, karena saya bisa tampil lebih ngotot lagi ke depan. Namun, semuanya sudah terlambat," pungkas Zarco, yang kini duduk di peringkat kelima pada klasemen pembalap dengan 24 poin.

Balapan selanjutnya bakal digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pada 1-3 April mendatang.

Sumber: MotoGP

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR