FOLLOW US:


'Giugliano Layak Jadi Kandidat Pengganti Hayden'

27-07-2017 10:45
'Giugliano Layak Jadi Kandidat Pengganti Hayden'
Davide Giugliano © Honda WorldSBK

Bola.net - Meninggalnya juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden pada Mei lalu, menyisakan kekosongan besar pada skuat Red Bull Honda WorldSBK. Mencari pengganti yang layak pun tak mudah, namun beberapa nama mulai bermunculan sebagai kandidat, yakni dari Jake Gagne, Sandro Cortese sampai Davide Giugliano.

Gagne yang merupakan rider MotoAmerica sempat menggantikan Hayden di WorldSBK Amerika Serikat yang digelar di Laguna Seca awal bulan ini, sementara Giugliano diminta untuk menjalani uji coba tertutup bersama Honda WorldSBK di Lausitzring, Jerman pada 25-26 Juli.

Giugliano bukan orang asing di paddock WorldSBK. Selama dua tahun belakangan, ia menjadi salah satu rider papan atas sekaligus rider andalan Aruba.it Ducati, bertandem dengan Chaz Davies. Cedera berkepanjangan membuatnya berpisah dengan Ducati dan turun di British Superbike tahun ini.

Nicky Hayden (c) Motofire
Dalam uji coba ini, Giugliano menjalani ratusan lap dalam kondisi kering dan basah, meski catatan waktunya tak dilansir. Data yang dikumpulkan pun akan dipakai sebagai modal Honda WorldSBK menjalani WorldSBK Jerman di sirkuit yang sama pada 18-20 Agustus.

Manajer Operasi Honda WorldSBK, Marco Chini pun menyatakan Giugliano layak menjadi pengganti Hayden. "Kami bisa mengonfirmasi bahwa Davide sudah kembali ke kondisi yang baik, dan pengalamannya sangat berguna bagi kami. Ia jelas layak diperhitungkan sebagai salah satu kandidat tandem Stefan Bradl untuk sisa musim ini," tuturnya dalam rilis resmi tim.

Selain Gagne dan Giugliano, Cortese yang kini masih turun di Moto2 bersama Dynavolt Intact GP juga dikabarkan menjadi kandidat. Sangat dikenal bersahabat dengan Bradl, Cortese juga diketahui memiliki hubungan baik dan sejarah panjang bersama Red Bull, sponsor utama Honda WorldSBK saat ini.

Davide Giugliano saat menjalani uji coba di Lausitzring. (c) Honda WorldSBK